Anggota Brimob Sorong Berpangkat Aiptu Siap Berangkat Tugas PBB di Afrika Tengah

Sosok
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Anggota BRIMOB Batalyon B Pelopor Sorong Papua Barat yang berpangkat Aiptu siap melaksanakan tugas MISSION PBB di Afrika Tengah, mewakili bangsa Indonesia, Provinsi Papua Barat dan lebih khususnya Kota Sorong di dunia internasional.

Ketika dihubungi Media ini Jumat (9/7), Aiptu.Faisal.SH yang berasal dari suku Bima NTB mengatakan bahwa untuk menjadi pasukan perdamaian PBB, dirinya sedang latihan untuk persiapan berangkat di daerah mission Afrika Tenggah, dan insaAllah keberangkatannya pada September 2021 mendatang.

” Saya berangkat tanggal 26 Maret 2021 dari Sorong ke lokasi latihan di SATLAT BRIMOB CEKEAS DAN PUSDIK LANTAS SERPONG selama 6 bulan, “ujar bapak 3 anak ini yang merantau dari Bima NTB sejak 1998 ke Irian Jaya saat itu sebutan untuk Papua dan Barat dan mengikuti test penerimaan Polisi satu kali langsung lulus.

Bagi seorang anggota Brimob Batalyon B pelopor SatBrimob Polda Papua Barat berpangkat Aiptu lahir di Bima NTB Nusa Tenggara Barat, mempunyai bapak bernama Hj.Jakaria seorang petani lulusan SD dan ibunya bernama Hj.Hadijah sebagai ibu rumah tangga lulusan SD, bertugas di papua Barat di Kota Sorong, Brimob Batalyon B Pelopor mempunyai tekad dan kemauan yang tinggi mengikuti tes FPU (Formed Police Unit) GARBHA (Garuda Bhayangkara) dan akhirnya terpangil untuk mengikuti Latpragas FPU MINUSCA 3 yang nantinya akan bertugas di Afrika Tengah sebagai pasukan perdamaian PBB dengan membawa mission kemanusian perdamaian dunia.

Aiptu Faisal saat ini berusia 40an tidak mau kalah semanggat dan motivasi dengan temannya yang masih muda- muda dalam kegiatan latihan di kelas maupun di lapangan, dimana latihan Latpragas FPU di bagi dalam tiga tahap, tahap pertama pembetukan yaitu, belajar bahasa Perancis dan bahasa Inggris tahap kedua memperdalam keahlian dan tahap ketiga latihan taktical pemantapan dan pembulatan semua latihan setelah itu insAllah akan brangkat melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian PBB (UN) di Afrika tengah pada bulan September mendatang.

Sesuai dengan jadwal rotasinya, Aiptu Faisal S.H. membawa nama baik Brimob Batalyon B pelopor Sorong khusus SatBrimob Polda Papua Barat ini memberikan motivasi kepada anggota yang muda muda.

” Kenapa yang sudah berumur 40-an bisa dan yang masih muda tidak bisa, ayo yang masih muda semanggat dan jangan kalah sama anggota yang sudah berumur, “tutur Faisal sembari memmotivasi rekan-rekan anggota Brimob Sorong untuk menjadi pasukan FPU MIMUSCA yang membawa nama baik bangsa Indonesia, Provinsi Papua Barat dan lebih khususnya Kota Sorong di dunia internasional. (***)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *