Wabup Sorsel Buka Jambore Pemuda

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Wakil Bupati Sorong Selatan Drs. Martinus Salamuk membuka Jambore Pemuda Indonesia Tingkat Kabupaten Sorong Selatan Tahun 2019, bertempat di Aula GKI P3W Teminabuan, melibatkan utusan pemuda dari 15 Distrik Sekabupaten Sorong Selatan.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 2 hari berlangsung sukses dan lancar mendapat antusias dari peserta jambore.

Hadir dalam pembukaan jambore ini,Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga kabupaten Sorong Selatan Daud Fatary,SIP, serta pejabat Eselon 3 dan 4 dilingkungan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga serta utusan pemuda Distrik

Dalam Laporanya Ketua Panitia Frijhon Tulalessy,A.Md.Tek, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pemuda pemudi Sorong Selatan yang mandiri kreatif dan inovatif Menurutnya jambore pemuda Indonesia merupakan salah satu ajang berkumpulnya seluruh pemuda /i yang mempunyai perbagai macam pengetahuan kemampuan serta potensi diri lainya dalam hal seni budaya kepariwisataan,social, ekonomi, keolahragaan serta kewirah usahaan lainya.

Kegiatan ini adalah wujud pembinaan terhadap generasi muda agar mereka tahu potensi diri dan kemampuan sehingga ada keberanian untuk menampilkanya dalam kehidupan masyarakat.

Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs.Martinus Salamuk, saat membacakan sambutan Bupati Sarong Selatan mengatakan pemerintah daerah Sorong Selatan menyambut baik pelaksanaan kegiatan jambore pemuda Indonesia secara khusus bagi pemuda di kabupaten Sorong Selatan, Selamat datang semua pemuda pemudi dari 15 distrik yang ada dikabupaten Sorong Selatan.

” Pemerintah daerah yakin bahwa dengan pelaksanaan kegiatan ini para pemuda dari tingkat distrik berkumpul di sini untuk bertukar pengalaman, menguatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta menanam semangat di dalam jiwa anak muda, “ungkapnya.

Lanjutnya, sebagai warga Negara Indonesia, khususnya pemuda, punya kewajiban untuk menjaga dan merawat kebinekaan. jangan sampai NKRI ini terpecah belah. oleh karenanya latar belakang perbedaan tidak boleh menjadikan rakyat indonesia bermusuhan.

Untuk itu kata Wakil Bupati, kegiatan ini sangat penting ,”di mana pun kita berada harus menjadi teladan dan contoh bagi anak muda dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

” Untuk membentuk karakter,bakat minat pemuda di Sorong Selatan pemerintah kabupaten Sorong Selatan melalui dinas pariwisata kabupaten Sorong Selatan telah berupaya untuk menghimpun berbagai latar belakang pemuda sebagai salah satu media peningkatan peran serta kepemudaan dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat guna terwujudnya pemuda/pemudi sebagai pelopor pembangunan daerah di kabupaten sorong selatan, “katanya.

Jambore ini memilik arti penting bagi peserta kiranya dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan, sehingga setelah jambore ini, kiranya dapat menambah pengetahuan dan pengalaman yang berharga bagi setiap peserta.

” Kami juga berharap dengan kegiatan jambore ini menjadi bermakna positif karena merupakan wahana untuk memperkokoh daya saing diantara pemuda.sehingga kompetisi kompetensi yang sehat sesama pemuda dari kabupaten sorong selatan akan mendorong kebersamaan walaupun berkembang dalam suasana pementasan lomba serta menambah pengetahuan dalam memahami semua materi yang disajikan, “tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan jambore ini pemuda akan diberikan sejumlah materi berupa cara berorganisasi,peran pemuda dalam menyikapi dampak media social,santun bergaul dan berbahasa,jurnalistik,dampak penyalahgunaan narkoba dan miras bagi pemuda, olahraga,serta Pentas Budaya.

Dalam kesempatan yang sama Wabup Martinus menyematkan tanda peserta bagi 2 orang perwakilan jambore. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *