Tatap Muka Bersama Tomas, Toga, Todat Dan Stakeholder, Kapolsek Salawati Harap Pelihara Kamtibmas

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Dalam rangka menjalin silaturahmi dan Sinergitas dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Stakeholder dan seluruh Ormas di wilayah Hukum Polsek Salawati dalam menjaga Kondusifitas dan Harkamtibmas, Jajaran Kepolisian Sektor Salawati yang dipimpin oleh Kapolsek Salawati Iptu Vhalio Agafe, S.IK menggelar Tatap Muka dan silaturahmi dengan Tokoh-Tokoh, bertempat di kantor Bumdes, Kampung Klasmelek Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong.

Kapolsek Salawati, Iptu.Vhalio Agafe,S.Ik, mengajak seluruh tokoh2 yang hadir untuk selalu bersinergi dan berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Polsek Salawati, kemudian juga menghimbau agar tokoh-tokoh, tidak mudah terprovokasi adanya pemberitaan yang bersifat hoax yang banyak beredar di medsos. “Jika menerima berita hoax agar disikapi dengan arif, “ucap Kapolsek.

Kemudian Kapolsek Salawati menghimbau kepada tokoh-tokoh dan warga masyarakat lainnya untuk tak lagi enggan melapor ke polisi atau Polsek Salawati, apabila mengalami tindak kejahatan.

“Karena dulu memang sempat ada  image di masyarakat jika kehilangan kambing dan lapor polisi maka bisa jadi akan juga ikut kehilangan sapi, atau kalau kehilangan sapi dan lapor polisi, bisa ikut kehilangan kandangnya yang artinya kalau berurusan dengan polisi maka harus siap ‘diperas’ diminta bantuan sebagai dana penanganan kasus, menurut Kapolsek, budaya itu dijamin tidak akan terjadi di Polsek Salawati. Intinya Polsek Salawati siap melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat secara transparan tanpa menerima imbalan, “ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, Mari kita bergandengan tangan, jangan memandang agama melainkan yang kita pandang adalah kerukunan umat di tengah-tengah warga masyarakat, mari kita berikan bimbingan kepada anak-anak kita, kita ciptakan kerukunan diantara warga satu dengan yang lain sehingga kita bisa menjadi garis depan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah lingkungan.

Tokoh Masyarakat Jawa, Sarikin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan jajarannya atas operasi atau razia Miras dan penggerebekan Miras Lokal yang telah dilakukan Polsek sehingga penjualan milo jenis cap tikus  sudah mulai sepi akhir-akhir ini.

Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab. dimana semua pertanyaan dijawab langsung oleh Kapolsek Salawati dengan tuntas, selanjutnya penyerahan Sarkon (Sarana kontak) secara Simbolis oleh Kapolsek Salawati, selama kegiatan tatap muka berlangsung situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. (Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *