Sekda Raja Ampat Secara Resmi Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek Oleh BPS

sorong raya
Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Badan Pusat Statistik ( BPS), Senin 25/09/2022 menggelar rapat koordinasi Kabupaten Raja Ampat dalam rangka pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) tahun 2022.

Kegiatan Regsosek BPS di hadiri, Sekda Raja Ampat, Dr.Jusuf Salim, M.Si, Ketua DPRD Raja Ampat Abdul Wahab Warwey,  Dandim 1805/R4 , Letkol. inf. Stevi Klots. Kapolres Raja Ampat diwakili ikuti oleh Kasat Reskrim. Ipda. Susilo pimpinan OPD dan semua stackholder serta pemangku kepentingan di Kabupaten Raja Ampat.

Sekda Raja Ampat Dr. Jusuf Salim, M.Si sebelum membuka kegiatan, dalam sambutannya mengatakan, dua tahun terakhir 2020-2021 upaya membangun Indonesia dan khususnya  Kabupaten Raja Ampat terkendala tantangan berat dengan adanya pendemo Covid-19 yang sempat berdampak pada turunnya aktifitas perekonomian masyarakat.

Dikatakan terdapat enam prasyarat dalam reformasi sistim perlindungan sosial. Prasyarat utamanya adalah transformasi data menuju registrasi sosial ekonomi (Regsosek) seluruh penduduk. Transformasi data menuju Regsosek merupakan upaya perubahan penyedia data sosial ekonomi yang bersifat sektoral menjadi data yang terintegrasi dan akurat.

Perubahan penyedia data sosial ekonomi yang dimaksud meliputi.a. Cakupan seluruh penduduk Indonesia, b.Standse dan metodologi yang sama. c. Pemutakhiran reguler.d.Mudah diakses dan e. Dibagi pakaikan.

Lanjut dikatakannya, Regsosek menuju satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Kegiatan ini akan dilakukan seluruh Indonesia termasuk Raja Ampat mulai dari tanggal 15 Oktober sampai 14 November 2022.

” Oleh sebab itu, saya berpesan kepada semua masyarakat Raja Ampat untuk kooperatif dan berpartisipasi dalam kegiatan dimaksud dengan memberikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas Regsosek, ” imbuh Sekda.

Dan kepada kepala-kepala Distrik serta para Lurah untuk menghimbau kepada bawahannya sampai ketingkat akar rumput RT/RW agar berkoordinasi yang baik kepada petugas-petugas yang turun dalam pengambilan data. Karena data tersebut sangatlah penting demi keberlangsungan sosial dan perekonomian di Kabupaten Raja Ampat. Harap Sekda.

Usai membawa sambutan singkat selanjutnya Sekda Raja Ampat didampingi ketua DPRD Raja Ampat, kepala BPS, secara bersamaan memukul tifa pertanda kegiatan Regsosek resmi di buka. (Cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *