Sandiaga Uno: Tidak Komplit Menjadi Divers Kalau Belum Menyelam Raja Ampat

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Waisai,Honaipapua.com, -Menteri Pariwisata Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno Selasa, 26/10/2021 melakukan kunjungan kerja di Waisai Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, setelah sebelumnya mengunjungi beberapa spot-spot wisata di perairan Raja Ampat.

Menteri Pariwisata yang tiba bersama rombongan sekira pukul 17:00 Wit, di Afu resort langsung di jemput dengan tari-tarian adat, pengalungan bunga menginjakan kaki diatas piring gantung.

Dalam kunjungan tersebut Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, berbincang-bincang dengan para pelaku Pariwisata, Ekonomi dan Kreatif( Parekraf) dan Bupati Raja Ampat di Afu Dive Resort.

Usai ngobrol santai dengan para pelaku Parekraf, Sandiaga Uno dihadapan media, mengatakan, tadi pihaknya melakukan diskusi bersama para pelaku pariwisata di Kabupaten Raja Ampat. Dari pembicaraan itu, ada beberapa resolusi yang kita sampaikan yaitu pertama peningkatan kapasitas SDM para pelaku wisata, dan menyiapkan Raja Ampat sebagai Zite Iven G-20 tahun 2022 sebagai bentuk keberlanjutan industri pariwisata

Dikatakannya, Raja Ampat memiliki potensi pariwisata sangat luar biasa.” Seperti yang kita ketahui potensi wisata baharinya terutama untuk Diving terbaik di Dunia, nah itu yang bisa kita kembangkan lagi guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja seluas-luasanya karena kita tahu bersama, Wisata Raja Ampat ditutup hampir 1,5 tahun.

Oleh karena itu kita akan bangkitkan kembali pariwisata di Kabupaten Raja Ampat ” pak Bupati saya minta untuk kita bekerja bersama-sama membangkitkan kembali pariwisata di Kabupaten Raja Ampat dan menyediakan SDM-SDM terampil yang handal, “Tandas Uno.

Untuk masalah akses menuju Raja Ampat, Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya sudah berbicara dengan bapak Bupati terkait hal itu agar dimudahkan. Kemudian terkait SDM yang menitikberatkan pada travel agen itu sendiri, paling tidak pelaku-pelaku wisata itu sendiri yang menanganinya serta himpunan pramuwisatnya juga kita dorong dengan program-program penyelenggaraan kegiatan yang berkaitan dengan G-20 dan Iven-iven internasional lainya, sehingga wisatawan asing maupun lokal bisa kembali berwisata di Raja Ampat.

” Tadi ada grup pengusaha-pengusaha DKI yang mengatakan selama ini mereka berwisata keluar negri, tetapi ketika melihat Raja Ampat, mereka sangat bangga, oleh itu, kita harus garap bersama pariwisata di Raja Ampat, ” Ajak Sandiaga Uno

Disatu sisi, menurut Sandiaga Uno, Raja Ampat sudah mematuhi protokol kesehatan. Jadi kalau berbicara mengenai keberlanjutan pariwisatanya sudah sangat siap sekali. Tinggal kita bergandengan tangan membesarkannya.

” Kita punya slogan baru yaitu, Raja Ampat Surgaku” dan untuk Divers di seluruh dunia saya mengirim pesan ” Belum Komplit menjadi Divers kalau belum mengunjungi Raja Ampat”. Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE di tempat yang sama menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Menteri Pariwisata ke Raja Ampat,.yah diharapkan dengan kunjungan ini dapat menjadi motifasi bagi kami dan para pelaku-pelaku wisata agar kedepan bisa lebih meningkatkan SDM yang tanggung demi keberlanjutan Pariwsata serta meningkatkan perekonomian masyarakat. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *