PRAJURIT MARINIR KATAPOP GELAR UPACARA BENDERA 17-AN

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar), Letkol Marinir Darwin Tambunan mempimpin jalannya upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 yang bertempat di Lapangan Apel Brigade Infanteri 3 Marinir, Jl. Poros Katapop 0I, Kelurahan Majener , Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (17.02.2020).

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini melibatkan 1 SST Pama, 1 SSK Yontaifib 3 Marinir, 1 SSK Brigade Infanteri 3 Marinir, 1 SSK Resimen Kavaleri Marinir, 1 SSK Resimen Artileri 3 Marinir, dan 1 SSK Resimen Bantuan Tempur Marinir dengan Komandan Upacara Lettu Mar Sugianto yang sehari hari menjabar sebagai Danton Komlek 3 Marinir.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Inspektur upacara menyampaikan bahwa, upacara bendera kali ini merupakan momen yang baik untuk menyampaikan arahan kepada segenap personel TNI Angkatan Laut, sehingga para anggota serta PNS di lingkungan TNI Angkatan Laut dapat memahami alur kebijakan, dan arah pelaksanaan serta pengembangan organisasi TNI Angkatan Laut yang kita cintai bersama ini, khususnya memasuki renstra baru 2020-2024.

Saat ini telah memasuki tahun 2020 yang merupakan awal dari Renstra keempat selama 5 tahun kedepan, sebagai kosekuensinya para pengawak organisasi harus lebih responsif terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan sekitar, harus mampu memberikan sumbangsih pemikiran dan inovasi yang mutakhir khususnya dalam revolusi 4.0.

Kasal memberikan penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu Pertama, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepata Tuhan Yang Maha Esa, diikuti oleh peningkatan profesionalisme, pengetahuan, keterampilan dan kesiapsiagaan prajurit matra laut melalui peningkatan kinerja, budaya belajar, disiplin, dan dedikasi serta semangat yang tinggi
Pemerintah telah mencanangkan tema “SDM Unggul Indonesia Maju” yang berfokus kepada peningkatan kemampuan sumber daya manusia sebagai bentuk implementasinya, maka seluruh program harus tersinkronisasi serta berorientasi kepada peningkatan kapabilitas dan pasitas kekuatan Angkatan Laut yang didasari oleh sumber daya manusia yang profesional, kompeten dan bermoral diikuti dengan peningkatan kesejahteraan prajurit.

Turut Hadir dalam upacara tersebut Pasops Menkav 3 Mar, Paspers Menbanpur 3 Mar, Paspers Brigif 3 Mar, Kasi Ops Brigif 3 Mar, Paspers Menkav 3 Mar, Paspers Menart 3 Mar, Kasilat Menbanpur 3 Mar, Kasiops Menkav 3 Mar, dan Kasi Ops Menbanpur 3 Mar. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *