Polres Sorong Sukseskan Program Polri Peduli Penghijaun Menanam 1.100 Pohon

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Polres Sorong bersama jajarannya menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan” sesuai instruksi sekaligus melanjutkan program dari Kepala Kepolisian Repblik Indonesia Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M. Si, bertempat di Aspol Polres Sorong SP. II Kel. Klasuluk Distrik Mariat Kabupapaten Sorong, Jumat (11/01/2020) Pukul.08.40.Wit.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Kapolres Sorong, AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik, Waka Polres Sorong Kompol Jaingot Banjarnahor, SH, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP Unit II Sorong) Yeremia Osok, S. Sos., MH, Staf KPHP Unit II Sorong Gilian H. Merry, S. Hut, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag KBO, Para Perwira dan Bintara Polres Sorong, Ketua Bhayangkari Cabang Sorong Ny. Artini Dewa serta Pengurus Bhayangkari Cabang Sorong.

Prosesi penanaman pohon ini di pimpin langsung Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sorong Ny. Artini Dewa yang berlangsung di areal atau lingkungan Aspol Polres Sorong SP. II dengan luas tanah 6 Hektar.

Penanaman jenis pohon yang ditanam seperti pohon Mangga, Rambutan, Matoa, Klengken, Durian, Nangka, Sirsak Jambu, Mahoni, Kelapa dan Pohon Afrika. Jenis pohon-pohon tersebut untuk penghijauan dan juga bisa untuk dimanfaatkan

Kapolres Sorong, AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik, kepada Humas Polres mengatakan bahwa, penanaman pohon merupakan program Polri yang peduli terhadap penghijauan alam semesta yang ada di Indonesia salah satunya di Wilayah Hukum Polres Sorong yang terdiri 2 Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw sesuai instruksi dari Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M. Si.

”Kita melaksanakan penana­­man pohon ini di Asrama Polres Sorong SP. II dan area Mako Polsek Jajaran Kegiatan ini bukan merupakan kegiatan serimonial belaka namun akan sangat berguna dan bermanfaat bagi anak cucu kita.,” kata Kapolres.

Menurutnya, jenis pohon yang ditanam adalah pohon yang memiliki oksigen tinggi sehingga memiliki manfaat dalam rangka menjaga kelestarian alam. “Tanaman ini selalu dijaga dan dirawat oleh kita semua, sehingga kita bisa menikmati manfaat dari pohon yang di tanam tersebut. ” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, penanaman pohon tersebut juga dilakukan sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam salah satu, memulihkan untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia.

Penanaman pohon oleh Polres Sorong sebanyak 500 Pohon, Polsek Aimas 100 Pohon, Polsek Seget 100 Pohon, Polsek Beraur 100 Pohon, Polsek Salawati 100 Pohon, Polsek Makbon 100 dan Polsek Sausapor sebanyak 100 Pohon. Untuk itu dengan program ini dengan senang hati dan ikhlas demi kehormatan, bukan semata-mata untuk kehormatan juga penghargaan. (Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *