PMI Sorong Selatan Terbentuk Diharapkan Kebutuhan Darah Terpenuhi

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -PMI Kabupaten Sorong Selatan menggelar Sosialisasi (PMI) Palang Merah Indonesia dan Aksi Donor Darah yang digelar di Auditorium GKI Marthen Luther Wermith Teminabuan, (12/11/2019).

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs.Martinus Salamuk, Pabung Sorong Selatan, Mayor.Inf. Antonius Sigala, Direktur RSUD BLUD Scholoo Keyen Sorsel dr.Felix Duwit,MSc.MPH SpPD, perwakilan Polres Sorong Selatan,Tokoh Masyarakat, para medis serta undangan lainya.

dr.Dyah Sulistyaningrum selaku ketua panitia dalam laporanya, menjelaskan tujuan dari Sosialisasi Palang Merah Indonesia dan Donor Darah merupakan upaya strategi persuasive yang efektif, untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat dalam melakukan donor darah demi membantu sesama serta mendukung pergerakan PMI sebagai organisasi kemanusiaan.

Hasil yang diharapkan dalam kegiatan sosialisasi Palang Merah Indonesia dan Aksi Donor Darah diharapkan dapat terpenuhnya kebutuhan darah dan terbentuknya PMI Kabupaten Sorong Selatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs.Martinus Salamuk, dalam sambutanya mengatakan, Palang Merah Indonesia adalah perhimpunan nasional yang berdiri atas azas perikemanusiaan dan atas dasar sukarela dengan tidak membeda bedakan bangsa golongan dan paham politik.

Kegiatan ini bersifat untuk meringankan penderitaan sesama manusia yang tidak membedakan agama kepercayaan suku jenis kelamin kedudukan social atau criteria lain yang serupa.

Dijelaskan bahwa penyelenggaraan kepalang merahan dilakukan pada penanggulangan bencana, penanganan pengungsian, pemberian bantuan kemanusiaan, pencarian dan pertolongan korban serta kegiatan kepalang merahan lain sesuai dengan ketentuan konvensi atau peraturan perundang undangan.

“ Mari kita dukung terbentuknya organisasi Palang Merah Indonesia di Kabupaten Sorong Selatan, Ayo Donor Darah karena setetes darah kita untuk kehidupan sejuta umat menyongsong generasi sehat Indonesia unggul.,” pintanya.

Dalam Sosialisasi ini menghadirkan narasumber yang berasal dari PMI Provinsi Papua Barat, Yohanes Ada Lebang,SP.MSi,PMI kabupaten Sarong, Roger Tanamal serta Direktur RSUD BLUD Scholoo Keyen Dr. Felix Duwir ,MSc MPH,Sp.PD dan dalam acara ini juga dibacakan Surat Rekomendasi Bupati Sorong Selatan terkait Badan Pengurus PMI Kabupaten Sorong Selatan dengan komposisi Ketua Dr. Felix Duwir ,MSc MPH,Sp.PD,Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Relawan dr lenny A Lubis,Sp.OG, Wakil Ketua Bidang Pelayanan Sosial Kesehatan Masyarakat dan Unit Donor Darah, dr.Aloysius Pasang, Wakil Ketua Bidang Penggalangan Bencana Novita Maspaitela,A.Md.Keb, wakil ketua Bidang Penggalangan Dana dan Sarana Prasarana dr Nasir Muin.Sp.PD, Sekretaris dr Dyah Sulistyaningrum, Wakil Sekretaris Engelbert Otniel Sarefe,S.IP, Bendahara Stephanie M Kalampung,SE.

Selain itu dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs.Martinus Salamuk menyerahkan Sertifikat Akreditasi yang dikeluarkan oleh komisi akreditasi Rumah Sakit kepada Rumah Sakit BLUD RSUD Scholoo Keyen dengan kualifikasi Lulus pada tingkat Utama dengan Bintang Empat (4) yang berlaku hingga 11 Maret Tahun 2022, sertifikat ini diterimah oleh Dr. Felix Duwir ,MSc MPH,Sp.PD selaku direktur BLUD RSUD Scholoo Keyen Teminabuan. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *