Pertemuan FKPM, Kasat Binmas Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman, Damai dan Kondusif

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Kasat Binmas Polres Sorong Iptu Irene H. S. Sos yang diwakili Kanit Binpolmas Bripka Habibi, SH bersama 2 orang personil Sat. Binmas Bripka Nonce Tarage dan Brigpol Ulvan Sulistiono, melakukan pertemuan rutin Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) sekaligus penyerahan Maklumat Kapolda Papua Barat dan buku ROADMAP dari IOM UN MIGRATION, bertempat di balai pertemuan kantor lurah Mariat gunung Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Rabu (18/09/2019) pukul .10.00 Wit.

Pertemuan tersebut dihadiri Lurah Mariat gunung ANDARIAS BAHO, Ketua FKPM Kelurahan Mariat gunung YOHANIS BISI, Pengurus dan para anggota FKPM Kelurahan Mariat gunung Kabupaten Sorong.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut, Kasat Binmas Polres Sorong Iptu Irene H. S. Sos, melalui Kanit Binpolmas Polmas Bripka Habibi, SH menyampaikan, terima kasih atas kerja sama selama ini di dalam menjaga kamtibmas di lingkungan.

” Mari kita sama-sama menjaga siuasi Kamtibmas di daerah kita ini agar tetap aman, damai dan kondusif. Jangan mudah terprovokasi dengan berita ujaran kebencian (hoax) atau kegiatan unjuk rasa yang tidak jelas tujuannya yang bisa memicu masalah yang dengan tujuan sengaja ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa NKRI, Ucap Kanit Bin Polmas.

Kemudian mengajak kepada anggota FKPM yang hadir untuk turut serta menjaga kamtibmas, mencari solusi penanganan jika ada masalah serta melaporkan ke pihak yang berwenang apabila tidak mampu menangani masalah tersebut sehingga wilayah kelurahan Mariat gunung tetap terjaga.

Lurah kelurahan Mariat Gunung ANDARIAS BAHO, mengajak kepada anggota FKPM agar saling bersinergi diantara anggota dan kepada semua pihak, termasuk tokoh perempuan dan pemuda, untuk menjaga kamtibmas yang kondusif, sehingga dapat mencegah perselisihan dan pemalakan yang marak terjadi selama ini.

Kemudian arahan dilanjutkan Ketua FKPM, YOHANIS BISI, menyampaikan agar kiranya anggota FKPM ke depan lebih solid dan bertugas sebagai polisi di masyarakat yang baik dan bisa menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan tanya jawab, di mana anggota FKPM memberikan saran dan masukkan agar kiranya dapat di bangun Pos Polisi di kelurahan Mariat Gunung, untuk mempercepat pelayanan kepada warga Mariat gunung sehingga petugas patroli lebih optimal dan melakukan razia Miras.

Kemudian penyerahan Maklumat Kapolda Papua barat yang diterima oleh Lurah, Ketua dan pengurus Fkpm Kelurahan Mariat gunung kabupaten Sorong untuk dapat diketahui dan sosialisasikan kepada warga kelurahan mariat gunung dan sekitarnya. Selama giat berlangsung berjalan aman dan kondusif. (Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *