Perayaan Natal, Polres Sorong Beri Tali Asih ke Anak Panti Asuhan Sinar Kasih

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Polres Sorong menggelar kegiatan perayaan Natal bersama Anak Panti Asuhan Sinar Kasih, Purnawirawan Polri dan Warakawuri. Perayaan yang digelar sedari sore hingga malam itu berjalan khidmat.

Tema Natal “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang” (Yohanis 15 : 14 – 15) dan sub tema “Melalui perayaan Natal polres sorong 2019, Hikmat Allah mampukah Polri untuk melayani, melindungi, mengayomi masyarakat dan menjadi sahabat bagi semua orang” bertempat di gedung Serba Guna Endra Dharma Laksana Polres Sorong, Senin (30/12/2019) pukul.19.00 Wit.

Ibadah Natal yang di Pimpin oleh Ibu Pdt. Herline Kesaulya, M. Th pada intinya menyampaikan, kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sorong AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna, S.Ik menuturkan, hikmah Natal bersama adalah Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang. “Ini tentu dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, itulah tema natal keluarga besar polres Sorong bersama Anak Panti Asuhan, Purnawirawan Polri dan Warakawuri di sini.

Dikatakan, Kapolres Sorong bahwa situasi Wilayah Hukum Polres Sorong yang terdiri 2 Kabupaten, yaitu, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw, hingga saat ini secara umum sangat kondusif. Berbagai agenda Nasional seperti Pileg dan Pilpres yang telah dilaksanakan dengan aman, lancar, tertib dan elegan. Dan hal ini tentunya atas doa-doa Warga dan anak-anak panti asuhan.

” Mari kita selalu menjaga tali Silaturahmi, menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat serta menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika sebagai kekuatan bangsa. Kita ketahui bersama bahwa dalam menciptakan rasa aman, perlu kerjasama dari kita semua dalam mengelola rasa aman itu setiap saat, dan menjadikan aman itu sebagai benteng dan perisai untuk menangkal dan mencegah timbulnya segala bentuk gangguan,” jelasnya.

Rasa aman yang kita ciptakan, lanjutnya, mari bersama-sama kita satukan langkah, kita bergandengan tangan, untuk menjadikan rasa aman itu sebagai kebutuhan kita bersama untuk kemajuan. Berbagai hal di atas merupakan gambaran implementasi hikmat Natal yang dapat kita petik sebagai pedoman untuk mewujudkan sinergitas polisi dan masyarakat yang semakin kokoh, imbuhnya

Di penutup kegiatan, Kapolres Sorong AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sorong Ny. Artini Dewa memberikan tali kasih kepada anak panti Asuhan Sinar Kasih sebagai bagian dari makna perayaan Natal. (Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *