Pasca Insiden Dua Kelompok Saling Serang, Kamtibmas Sorong Kondusif

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SORONG, Honaipapua.com,- Pasca insiden dua kelompok saling serang, di kompleks kampung baru, kelurahan Klabala Kota Sorong, kini situasi atau aktifitas arus lintas dan Kamtibmas Kota Sorong, khususnya di kampung baru aman dan kondusif.

Kejadian bentrok itu terjadi di Jalan Samratulangi Kampung Baru atau disekitaran super Market Forza Kota Sorong, Selasa (19/6) sekitar pukul 18.00 Wit.

Penyerangan kedua kelompok ini diduga di picu oleh hubungan asmara yang tidak di restui oleh orang tua mereka masing-masing. Bunga dan Mike berpacaran dan diketahui oleh pihak keluarga bunga, sehingga pihak keluarga bunga langsung melakukan penyerangan ke rumah keluarga Mike yang berada di kelurahan Klawasi Distrik Sorong Barat.

Warga sekitar sempat ketakutan atau panik dan memilih mengamankan diri di kantor Polsek, lantaran adanya aksi penyerangan yang dilakukan dua kelompok warga menggunakan senjata tajam seperti parang dan tombak.

Toko-toko atau tempat jualan semua tutup lebih awal dari jam tutup seperti biasanya, guna menghindari kerusakan atau hal yang tidak diinginkan.

Aparat kepolisian terpaksa mengeluarkan tembakan ke udara menggunakan peluru gas air mata guna menghalau warga yang bertikai.

Personil Polres Sorong Kota dibantu Brimob Batalyon B Pelopor Polda Papua Barat, terus menghalau massa yang ingin mendekati Mapolsek Sorong Barat salah satu kelompok massa telah menyerahkan diri usai menganiaya dan merusak rumah kelompok yang lain.

Keluarga mike tidak terima aksi yang dilakukan keluarga bunga dan kelompoknya mendengar keluarga bunga bersama para pelaku pengrusakan telah meyerahkan diri ke Polsek Sorong Barat, massa dari keluarga mike bergerak menuju Mapolsek dan sempat terjadi aksi saling serang menggunakan batu dan senjata tajam berupa panah.

” Kejadian ini adalah kelanjutan kejadian kemarin, di picu oleh hubungan cinta dua remaja dari kedua kelompok yang tidak di restui oleh orang tua mereka. Kelompok dari pihak perempuan sebelumnya melakukan pengrusakan terhadap rumah pihak laki-laki, lantaran pihak perempuan mendapati anak gadis mereka di rumah sang kekasih,” ujar Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Cristy Pancasakti Siregar S.IK MH kepada Wartawan kemarin (19/6).

Sebenarnya, kata Kapolres permasalahan telah direncanakan untuk melakukan mediasi pertemuan di hari rabu besok Red, cuman diluar dugaan hari ini Red) mereka berkumpul dan melakukan aksi penyerangan.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah melakukan mediasi dengan melibatkan pimpinan-pimpinan di masyarakat mereka, dan sudah dilakukan penandatanganan surat pernyataan dikembalikan kepada pihak orang tua untuk melakukan pembinaan terhadap muda mudi tersebut.

” Dihimbau kepada masyarakat kota Sorong, silahkan beraktifitas seperti biasa,karena saya pastikan situasi arus lintas aman,” ujar Kapolres. (wyr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *