Pangdam XVIII/Kasuari: Bangga dan Senang Warga Sangat Antusias Terhadap TMMD

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua, -Bapak ibu semua, saya sangat bangga dan senang mendengar bahwa antusias warga di sini sangat besar terhadap TNI, terutama pada kegiatan TMMD ini. Semua ikut turun bekerja, besar, kecil, tua, muda, semua saling bahu membahu dengan semangat, Demikian dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han) dihadapan warga masyarakat Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, saat mengunjungi daerah yang menjadi lokasi (sasaran) TMMD Ke-110 di wilayah Kodim 1802/Sorong, Kodam XVIII/Kasuari tersebut, Selasa (16/3/2021), dengan didampingi Irdam Brigjen TNI Steve C. Parengkuan, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Indra Heri, S.E. beserta Kasiintel, Kasiops, dan Kasiter Korem, Asops dan Aster Kodam, Dandim 1802/Sorong (selaku Dansatgas TMMD 110) serta Wakapendam XVIII/Kasuari.

Disambut dengan Tarian Adat Kampung Kamlin ‘”Bore Air (Mencari Ikan)”, kedatangan Pangdam dan rombongan diterima dengan sangat ramah dan gembira oleh warga kampung. Selanjutnya Pangdam berdialog langsung dengan warga, khususnya dengan anak-anak sekolah.

“Puji Tuhan, hari ini saya bisa bertemu dengan bapak dan ibu sekalian. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih, saya datang di sini lalu diberikan mahkota dan kain adat, berarti saya diterima di kampung ini,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan, selaku Warga Negara Indonesia kita harus bersinergi, baik dalam pembangunan atau pun keamanan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Di bagian lain, orang nomer satu di Kodam XVIII/Kasuari ini memberikan pesan, khususnya ditujukan kepada anak-anak sekolah, generasi muda Kampung Kamlin.

“Saya berpesan buat adik-adik semua yang masih sekolah, belajarlah dengan baik. Dapatkan ijazah, karena ijazah sangatlah penting. Pemerintah sudah menyiapkan dana yang besar untuk putra putri Papua yang ingin menjadi Prajurit TNI dan anggota POLRI, yang saat ini merekrut dalam jumlah cukup banyak Orang Asli Papua (OAP) guna menjaga NKRI,’’ pesannya.

“Jangan terpengaruh isu-isu yang tidak jelas atau ajakan-ajakan yang nantinya akan menjerumuskan bapak ibu semua. Kita semua NKRI. Kita Cinta Indonesia,” ujar Pangdam.

Pada kesempatan ini juga dibagikan Sembako kepada warga setempat, perlengkapan olah raga, serta seragam sekolah, peralatan belajar dan buku bacaan bagi para pelajar SD, juga pemberian satu buah gitar untuk dipergunakan dalam kegiatan keagamaan maupun kesenian oleh anak-anak muda yang ada di sana.

“Kegiatan Pangdam XVIII/Kasuari dan rombongan di Kampung Kamlin ini diakhiri dengan peninjauan langsung ke lapangan, melakukan pengecekan terhadap hasil pembuatan 8 unit rumah warga tipe 42, rehab MCK, dan pengecatan gereja yang dikerjakan oleh personel Satgas TMMD 110 Kodim 1802/Sorong yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Sorong, serta dibantu oleh warga masyarakat setempat,” kata Wakapendam dalam rilisnya.

“Selanjutnya, dalam perjalanan kembali dari lokasi TMMD yang tidak terdapat sinyal telepon itu ke Kota Kabupaten Sorong yang berjarak sekitar 100 Km, Pangdam Mayjen I Nyoman Cantiasa singgah di Markas Kompi B dan C Yonif RK 762/VYS yang berada di Jl. Kediaman Bupati Sorong, Tugu Merah Km 23 Aimas untuk melakukan pengecekan kondisi markas baru satuan tersebut,” tutupnya.(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *