November Mendatang Penerangan PLN di Sorsel dan Maybrat Kembali Normal

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Sorong,Honaipapua.com,-Pemadaman listrik yang terjadi pada kabupaten Sorong Selatan dan Maybrat saat ini, dikarenakan mesin pembangkit sedang mengalami gangguan dan mesin tersebut saat ini memasuki masa pemeliharaan. Demikian disampaikan Manajer PLN Sorong Albert Safaria saat ditemui Honaipapua.com Rabu (16/10) diruang kerjanya.

Didampingi Manajer pembakit PLN area Sorong, Benediktus Savsavubun, kata Albert, bahwa terkait pemadaman yang sedang terjadi di kabupaten Sorsel dan Maybrat, di karenakan mesin pembangkit sedang mengalami gangguan.

Menurutnya, mesin pembangkit dengan kapasitas Daya 700 dan 200×2 ini pada saat gangguan mesin tersebut, sudah masuk pada jam pemeliharaan MO dan TO.

Kata Albert, untuk mesin merk Komatsu, kata Benediktus, pihaknya sedang Overhaul mesin tersebut, artinya adalah kegiatan pembongkaran mesin dan memeriksa komponen di dalam mesin untuk mengembalikan performa mesin atau merekondisi mesin, overhaul biasa kita kenal dengan turun mesin, sehingga membutuhkan waktu, sehingga masyarakat dihimbau untuk bersabar, PLN terus melaksanakan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

” Untuk gangguan yang berada di kabupaten Maybrat, saat itu, terjadi gangguan, langsung kami mengirim teknisi kesana, tetapi karena gangguan Kamtibmas, terpaksa teknisi kembali ke Sorong, jadi, ketika ada terjadi gangguan kami selalu tanggap, “terang Albert.

Sementara Manajer pembangkit area PLN Sorong, Benediktus, menyampaikan, PLN Sorong telah melakukan overhaul yang ditangani langsung oleh pihak Pratiwi Komatsu dan sementara ini sedang dalam perjalanan dari Jakarta material tambahan setelah tiba langsung dipasang, kalau semuanya telah rampung terpasang mesin tersebut, sudah bisa di operasikan kembali seperti semula, “beber Benny begitu disapa.

Lanjut Benny, khusus untuk Maybrat, ia memastikan kalau tidak ada halangan, dua minggu ke depan mesin pembangkit sudah bisa di operasikan dan pemadaman bisa teratasi.

Sedangkan untuk mesin di Teminabuan pun mengalami hal yang sama, yaitu, gangguan pada mesin pembangkitnya. Menurutnya ia telah berkoordinasi dengan pihak Trakindo guna mengatasi gangguannya, namun karena mereka sudah turun dengan teknisi dan timnya maka harus di bongkar dan sementara ini sedang di kerjakan di Teminabuan.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan relokasi dua mesin Komatsu 750 dari Raja Ampat ke Teminabuan. Tetapi katanya dari kedua mesin tersebut ada salah satu yang mengalami gangguan, namun kami telah berangkatkan dua teknisi ke Raja Ampat guna membenahi mesin yang sedang mengalami gangguan.

” Setelah mesinnya sudah tes dan bisa di operasikan, maka kami PLN akan relokasikan ke Teminabuan. Dan kami pihak PLN  memastikan November mendatang, sebelum memasuki perayaan hari Natal, untuk Teminabuan dan Maybrat penerangan sudah normal, “tambahnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *