Menuju Pilkada 9 Desember 2020 Mendatang, Masyarakat Distrik Kais Darat Sepakat Ganti Pemimpin

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorsel,Honaipapua.com, -Menuju Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, masyarakat yang berada di Distrik Kais Darat, sepakat untuk memilih ganti pemimpin dengan mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Sorong Selatan Nomor urut 2 Yunus Saflembolo.SE.MT dan Alexander Dedaida.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Sorong Selatan Nomor urut 2 Yunus Saflembolo.SE.MT dan Alexander Dedaida, sesuai dengan jadwal tahapan KPU disambut masyarakat di kampung Ikana, untuk melakukan kampanye politik.

” Saya sudah mendengar dan mengetahui serta merasakan selama dalam perjalanan dari kota Teminabuan sampai ke Distrik Kais Darat bahwa jalan masuk ke kampung rusak, sehingga kendaraan susah melalui ruas jalan tersebut, kemudian anak-anak banyak yang menganggur belum dapat pekerjaan, dan juga keterwakilan seorang ASN dari Distrik Kais Darat, belum ada yang menjabat sebagai kepala Distrik selama pemerintahan berjalan hingga saat ini, ” tutur Yunus Saflembolo.SE.MT ketika berorasi politik di kampung Ikana, Distrik Kais Darat, Kamis (22-10-2020).

Menjawab aspirasi masyarakat, kata Yunus Saflembolo, bahwa jika masyarakat berkomitmen, tahun 2021 mendatang, jika dirinya terpilih menjadi Bupati, aspirasi atau keluhan masyarakat akan dikerjakan.

” Masyarakat Kais Darat keluhkan kondisi jalan yang rusak dan anak-anak mereka banyak yang Sarjana, tetapi masih mengganggur, sehingga kedepan tahun 2021 kedua aspirasi itu akan dilaksanakan, yakni, memperpaiki jalan yang rusak dan mengundang investor masuk, untuk bekerjasama kembangkan hasil tanaman warga dalam rangka pengembangan atau peningkatan ekonomi, dengan demikian akan menyerap lapangan pekerjaan, “ungkap Yunus.

” Selain pembangunan ruas jalan, saya akan terbitkan Kartu Sorong Selatan Sejahtera, yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Sorong Selatan. Kartu ini setiap bulan warga akan terima 3 juta, tidak berlaku di kabupaten lain, hanya khusus di Sorong Selatan. Karena masyarakat katakan tidak pernah rasakan Dana Otsus, saya akan berikan dana Otsus yang bisa dijadikan juga sebagai modal usaha, nantinya, masyarakat pemilik lahan akan dibeli hasilnya, seperti sayur yang hijau, ubi, dan tanaman ekonomis lainnya, dengan demikian otomatis peluang lapangan pekerjaan bagi masyarakat akan terbuka, dan perputaran ekonomi bisa lancar, “jelas Yunus Saflembolo kepada masyarakat.

Yunus menambahkan, kedepan sebelum pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020, dirinya mengingatkan warga, diduga ada serangan fajar, untuk itu, dirinya meminta kepada warga agar komitmen dengan janji untuk memilih atau mengganti pemimpin yang tepat, jangan terpengaruh dengan ‘politik uang’ sebab 5 tahun kedepan otomatis tidak ada pembangunan sama seperti 5 tahun sebelumnya. (pic)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *