Masyarakat Sorong Selatan Jangan Salah Pilih Calon Pemimpin, Ada Banyak Kekurangan Sorsel Yang Harus Diperbaiki

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pemerintah daerah perlu melakukan kajian komprehensif terkait potensi sungai-sungai sebagai sumber energi Pembangkit Listrik Tenaga Air di Sorong Selatan, untuk kemudian dikerjasamakan dengan calon-calon investor, sebagai solusi strategis untuk mengatasi rendahnya pasokan energi listrik di Sorsel. ” Dan kami akan mendorong kajian awalnya, di tahun pertama menjabat, “terang Balon Bupati Yunus Saflembolo.SE.MTP didampingi Balon Wakil Bupatinya, Alexander S.E.Dedaida.SP.

Yunus Saflembolo.SE.MTP dan Balon Wakil Bupati, Alexander S.E.Dedaida.SP.

Karena sejatinya, Sungai-sungai di Sorong Selatan, selain menyimpan potensi perikanan darat dan pariwisata, juga memiliki potensi sumber energi bagi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), yang sangat berguna untuk mengatasi kekurangan pasokan energi listrik di Sorong Selatan khususnya dan di Papua Barat pada umumnya.

Rencana kebijakan hanya menjadi hiasan di atas kertas kerja jika tak didukung oleh keberpihakan fiskal daerah yang terukur. Dan kepala daerah yang serius ingin membangun daerahnya, tidak saja harus memiliki roadmap kebijakan strategis yang prokepentingan rakyat daerah, tapi juga harus mampu membuat rencana anggaran yang terukur dan bisa diterima semua pihak untuk merealisasikan rencana kebijakan tersebut, agar tidak menjadi janji-janji palsu di kemudian hari.

Kondisi jalan di Sorong Selatan masih terbilang di bawah standar. Menurut data BPS terbaru (Sorong Selatan dalam Angka 2019), semua jalan di Sorong Selatan masih berkategori III C dan kebanyakan masih berada dalam kondisi rusak, baik ringan ataupun parah.

“Jika terpilih, saya bertekad mengakselerasi Pembangunan Infrastruktur Dasar di Sorong Selatan, mulai dari Anggaran Tahun Pertama Saya Menjabat. Jalan-jalan di Sorong Selatan harus dibangun sesuai dengan Standar yang Layak, “tutur Balon Bupati Yunus Saflembolo.SE.MTP, ketika berbincang-bincang dengan awak media sambil sarapan kopi di kediamannya, sembari mengajak dua suku besar, yaitu, Tehit dan Imeko untuk bersatu, hidup berdampingan membangun Kabupaten Sorong Selatan 5 tahun mendatang lebih maju lagi, sama seperti kabupaten lain di Indonesia.

Menurut anak asli Tehit yang saat ini dipercayakan oleh Presiden RI menjabat sebagai Staf Khusus Presiden bidang Sumber Daya Manusia (SDM) untuk provinsi Papua dan Barat ini bahwa, jalan berstandar layak akan meningkatkan aktifitas ekonomi Sorong Selatan. Pergerakan barang menjadi lebih mudah dan cepat, baik dari sentra produksi dan industri rakyat maupun dari luar, dan biaya investasi menjadi jauh lebih rendah.

Aktifitas dan produktifitas ekonomi rakyat akan ikut meningkat karena akses terhadap pasar menjadi semakin mudah, harga barang-barang konsumsi dari luar bisa ditekan karena biaya transportasi terpangkas, dan ujungnya biaya investasi juga bisa menjadi jauh lebih rendah.

Mari rapatkan berisan, bersatu, bergerak dan membangun tanpa diskriminasi. Ayo wujudkan pembangunan secara adil dan merata dalam segala bidang.

Saatnya, seluruh komponen masyarakat Sorong Selatan bersatu mendukung Yunus Saflembolo.

Yunus Saflembolo adalah Pemimpin Visioner Dengan Memberikan Solusi Masalah Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Sorong Selatan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *