LKPN Hadir di Papua Barat untuk Percepat Pembangunan

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Ketua DPP LKPN DR.Hero Samudra.SH MH kepada awak media, menyampaikan, kehadiran Lembaga Kemitraan Pembangunan Nasional (LKPN) sejak 2013 di Papua Barat adalah sebagai mitra kerja pemerintah Papua Barat dan masyarakat, bagaimana bisa segera membangun jiwa spiritualnya, artinya memiliki jiwa yang teredukasi membangun, kemudian membangun badannya artinya sarana dan prasarana fisiknya.

LKPN adalah lembaga sosial kemasyarakatan, tetapi sebagai mitra kerja pemerintah setempat untuk bagaimana mengakselerasi mempercepat pembangunan agar bisa merata dari ujung timur sampai ujung barat. Untuk itu, LKPN dengan senang hati mendapat masukan dari masyarakat, apa yang musti dibangun di Papua Barat pada umumnya. Sehingga kedepan setelah Musda I yang telah digelar ini, LKPN dapat secara bersama-sama masyarakat dengan pemerintah daerah untuk segera mempercepat pembangunan yang ada di Papua Barat.

” Tugas LKPN adalah bermitra bersama pemerintah daerah, seperti misalnya pemda butuhkan konsultan dan permodalan, LKPN siap membantu untuk itu, seperti program kerja LKPN yang sudah dilakukan adalah penerangan lampu dan sarana air bersih, sehingga kedepan LKPN lebih dapat dikenal dan diterima oleh masyarakat luas yang ada di Papua Barat, “tutur DR.Hero Samudra.

ketua DPD LKPN Papua Barat Andi Samsul Bahri Madukelleng

Sementara ketua DPD LKPN Papua Barat Andi Samsul Bahri Madukelleng yang telah diberi mandat untuk menjadi ketua setelah lounching 2013 lalu, menambahkan bahwa kedepan program jangka pendek sosial kemasyarakatan yang akan dilakukan oleh DPD LKPN Papua Barat adalah operasi bibir sumbing.

” Sejak beberapa bulan yang lalu kami DPD LKPN Papua Barat telah mempersiapkan program kerja operasi bibir Sumbing untuk digelar secara gratis kepada masyarakat yang tersebar di beberapa kota dan kabupaten, tetapi karena situasi Pandemi Covid19 sehingga program tersebut ditunda, kedepan setelah Musda I ini kami akan melaksanakan program tersebut, “ungkap Andi SB Mandukelleng.

Menurut Andi SB Mandukelleng, sesuai dengan Thema Musda I adalah “Membangun Sinergitas dan Optimalisasi Peran LKPN dan Akselerasi Pembangunan yang Berkelanjutan” yang berlangsung selama 2 hari, yakni, (28-29) sudah jelas untuk mempercepat pembangunan Papua Barat, untuk itu DPD LKPN mengajak komponen masyarakat yang diundang hadir mengikuti Musda I kiranya dapat secara bersama bersinergi membantu pemerintah daerah membangun pembangunan yang ada di Papua Barat pada umumnya. (pic)

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *