LIVE TALK SHOW – Dialog Interaktif Kabag Ops Wawancara Eksklusif Sengan RRI Sorong

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Prestasi membanggakan yang ditorehkan jajaran Polres Sorong baik di level daerah maupun pada tingkatan nasional telah menuai banyak pengakuan dan apresiasi dari segenap lapisan masyarakat serta berbagai kalangan sosial lainnya.

Hal tersebut membuat orang nomor satu di instansi ini yakni Kapolres Sorong AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik sering diundang untuk menjadi pembicara atau nara sumber di berbagai media pemberitaan sosial, salah satunya dari Radio Republik Indonesia (RRI) Sorong, Kamis (24/10/2019) pukul.10.30.Wit.

Kapolres Sorong AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik, yang di wakili Kabag Ops AKP Emmy Fenitiruma, S. Sos , wawancara ekslusif dalam tajuk acara talk show ini disiarkan secara langsung siang tadi, oleh RRI Sorong dengan mengangkat tema atau topik “Polri Menjaga Kamtibmas Mewujudkan Masyarakat Aman dan Sejahtera” didalam Sorong Raya aspirasi.

Pada kesempatan wawancara ini, Kabag Ops AKP Emmy Fenitiruma, S. Sos memaparkan program-program unggulan pelayanan masyarakat serta terobosan kreatif yang dilaksanakan jajaran Polres Sorong khususnya di dalam membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Kegiatan Talk Show ini dirangkaikan juga dengan dialog interaktif melalui sambungan langsung via telephone antara Kabag Ops dengan masyarakat Sorong Raya.

Hal ini dijelaskan bahwa Kebutuhan akan pentingnya terwujud stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, tetapi juga bagi masyarakat itu sendiri, karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil sehingga dapat mendukung pembangunan nasional menuju masyarakat yang adil dan makmur, spiritual dan material, sehingga mengharapkan aparat Polri untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas tanpa dukungan masyarakat adalah tindakan sia-sia, khususnya ditengah-tengah beragam keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh Polri.

” Harapan polisi kepada masyarakat, yaitu, kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi secara aktif dalam keamanan, mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, tidak main hakim sendiri terhadap pelaku kriminal dan Partisipasi masyarakat membantu polri dalam memelihara kamtibmas dan menegakan hukum serta terjalinya komunikasi yang harmonis antara petugas kepolisian dan masyarakat luas, “ucap Kabag Ops.

Kabag Ops menghimbau Kepada Seluruh Masyarakat Sorong Raya, khususnya Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw agar menjaga situasi kamtibmas yang aman dengan tidak menjadi Provokator yang dapat menimbulkan perpecahan Bangsa.

” Mari kita saling menghormarti dan menghargai, Kami Mohon dukungan dan Partisipasi dari Seluruh masyarakat Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw agar bersama sama saling menjaga Situasi Kamtibmas sehingga tetap aman dan Kondusif, “imbuh Kabag Ops di dialog Interaktif.(Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *