KPUD kabupaten Sorong Selatan, 342 Orang Peserta Seleksi PPD, Memasuki Seleksi Tahap II

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) KPUD terus melakukan tahapan-tahapan untuk menunjang jalannya proses Pilkada di kabupaten Sorong Selatan.

Hal tersebut Napak terlihat pada langkah-langkah lembaga tersebut, yang mana telah melakukan pengrekrutan calon anggota PPD di tingkat Distrik Se-kabupaten Sorong Selatan dan tentunya semua kegiatan yang di lakukan oleh KPUD sesuai tahapan program dan jadwal yang telah di tetapkan oleh lembaga tersebut.

Berkaitan hal rekrutmen tersebut, dibenarkan oleh Nahum krimadi S.S anggota komisioner KPUD kabupaten Sorong Selatan Devisi Teknis penyelenggaraan saat di hubungi media ini melalui telepon selulernya, Rabu,(29/01/2020).

Krimadi katakan berdasarkan tahapan program dan jadwal yang tertuang dalam peraturan KPU nomor 16 tahun 2019 tentang tahapan dan program pemilihan kepala daerah KPUD kabupaten Sorong Selatan memberikan penggemuman hasil penelitian atministrasih yang telah di umumkan pada hari Senin, (27/01/2020).

Lebih lanjut kata Nahum, tahap awal dalam melakukan pendaftaran PPD, animo masyarakat Sorong Selatan kali ini sangat tinggi hal ini di buktikan dengan jumlah yang mendaftar dari 15 distrik sebagai calon PPD tingkat distrik berjumlah 426 calon peserta yang terdiri dari pria 303 peserta dan wanita 123 peserta.

Krimadi menjelaskan, dari hasil verifikasi berkas tentunya kami melihat secara normatif untuk itulah berkaitan penelitian atministrasi ada beberapa hal yang menjadi acuan dalam penelitian tersebut yaitu keterlibatan dalam partai politik, periodisasi atau peserta telah melakukan tugas PPD selama dua periode, kemudian yang terlibat dalam caleng ketika di temukan maka akan di nyatakan tidak memenuhi syarat.

Sehingga dari jumlah peserta yang semula 426 orang peserta tersebut dalam penelitian dokumen atministrasi yang dinyatakan lulus oleh KPUD berjumlah pria 244 orang peserta sedang wanita 98 orang peserta maka jumlah keseluruhan yang di nyatakan lulus berjulah 342 orang peserta.

Ia katakan, peserta yang telah mengantongi kelulusan seleksi berkas ini akan memasuki langkah berikutnya yaitu pelaksanaan seleksi ujian tertulis yang akan di laksanakan pada tanggal 30/01/2020 setelah tes tersebut KPU akan mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi tersebut.

Kemudian akan di lanjutkan dengan langkah berikutnya yaitu peserta yang di nyatakan lulus seleksi akan mengikuti interview atau wawancara seputar  pemahaman teknis pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan serta mengali rekam jejak calon PDD yang dinyatakan lulus ujian tertulis tentunya.

Selain itu, tambah Krimadi, berkaitan seleksi PPD di KPUD kabupaten Sorong Selatan ia secara tegas memastikan, tidak ada intervensi dari pihak manapun dan secara kelembagaan kami tidak menerima rekomendasi dari pihak-pihak manapun juga KPUD Sorong Selatan bekerja secara profesional, mandiri serta independen. (HS)

1 thought on “KPUD kabupaten Sorong Selatan, 342 Orang Peserta Seleksi PPD, Memasuki Seleksi Tahap II

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *