Kepala Suku Miyah Berharap Mendagri Lantik Penjabat Carateker Bupati Tambrauw Tidak Rangkap Jabatan

sorong raya
Bagikan berita ini

Tambrauw,Honaipapua.com, -Didalam surat bernomor 131/1035/GPB/2022 disampaikan sehubungan dengan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw yang berakhir pada tanggal 22 Mei 2022 maka, akan diusulkan Penjabat Bupati Tambrauw dari Aparatur Sipil Negara yang dipandang cakap sesuai dengan golongan dan mampu untuk melaksanakan tugas sebagai Penjabat.

Sesuai surat tertanggal 12 April 2022 lalu itu ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri terdapat Tiga nama yang diusulkan, yaitu,  Reymond Yaap, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Setda Papua Barat. Engelberthus Kocu, Sekda Kabupaten Tambrauw dan Goerge Yarangga saat ini menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat.

Terkait dengan hal tersebut, kepala Suku Miyah Tambrauw, Ignasius Baru angkat bicara. ” Saya telah membaca di media masa terkait 3 nama ASN yang diusulkan sehingga menurut hemat saya, dan berharap kepada Mendagri, kedepannya agar bisa memilih 2 nama ASN diluar dari Engelbertus Kocu yang saat ini menjabat ssbagai Sekda, sebab dengan jabatan Sekda tidak boleh merangkap jabatan baru lagi sebagai Carateker Penjabat Bupati lagi, hal ini menurut saya sebagai kepala suku, hal itu tidak pas, karena bagaimana mungkin satu orang bisa menjalankan pemerintahan dengan melayani masyarakat dengan maksimal, ” ungkap kepala suku Miyah, Ignasius Baru saat ditemui media di Hotel Marcopolo Jakarta, Sabtu (14/5).

Jadi, kata Ignasius Baru, Engelbertus Kocu cukup dengan jabatan Sekda saja, karena selama ini masyarakat Tambrauw sudah merasa dilayani dengan maksimal pelayanannya. ” Kami tidak pilih kasih, tetapi kami selama ini mempunyai Sekda Engelbertus Kocu sudah maksimal melayani masyarakat dengan baik, jadi kedepan kalau nanti merangkap jabatan dikwatirkan tidak maksimal memberi pelayanan yang prima kepada masyarakat, “harap Ignasius Baru.

” Saya dan beberapa kepala suku berada di Jakarta ini berkat undangan dari Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw yang telah dilantik sebagai Penjabat Carateker Gubernur Provinsi Papua Barat, sehingga dalam beberapa hari ini kedepan ini kami selaku kepala suku akan menyampaikan hal ini kepada Penjabat Carateker Gubernur untuk diketahui, “beber Ignasius Baru. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.