Kemenkes RI Bersama MPKU PP Muhamadiyah, USAID Dan PCIMM Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Di Kota Sorong

sorong raya
Bagikan berita ini

Sorong,Honaipapua.com, -Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PCIMM) Sorong mengadakan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang berlangsung di lantai 2 Aula Gedung Rektorat, Kampus Universitas Muhammadiyah (UNAMIN) Sorong, beralamat di Jln Pendidikan KM 8, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat sejak Rabu, (7/9/2022) lalu.

Seusai gelar Vaksinasi Covid-19..Dilakukan PHoto.Bersama

Kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tersebut bertemakan “Muhammadiyah Untuk Semua”.  Dimana, program ini merupakan kerjasama antara Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah, dan United States Agency for International Development (USAID).

Registrasi peserta Vaksinasi Covid-19

Peserta yang hadir mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal, yakni, para dosen, staf dan mahasiswa, serta masyarakat yang berada disekitar kampus.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Sorong H. Mungawan mengatakan,  program vaksinasi massal ini merupakan program perdana yang diadakan di kota sorong oleh keluarga besar Muhammadiyah.

Tampak salah satu peserta Yang Suntik Vaksin Covid-19

Lanjut Mungawan bahwa kegiatan ini, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah timur Indonesia khususnya di kepala burung kota sorong. “Kegiatan yang sama juga sudah pernah dilaksanakan di kabupaten sorong namun, untuk kota sorong sendiri baru pertama kali,” kata Mungawan.

Ditambahkan Mungawan, bahwa kegiatan vaksinasi massal mengambil tema yaitu Muhammadiyah Untuk Semua, yang mana menurut Mungawan lebih jauh, kegiatan vaksinasi massal ini selain diadakan di kota sorong, diadakannya juga didaerah lain seperti di kabupaten Manokwari, Kabupaten Raja Ampat, dan kabupaten Fak-Fak. “Kami berterima kasih kepada Rektor (UNAMIN Sorong-red) beserta seluruh Civitas Akademiknya, yang mana telah mendukung sekaligus memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini dilingkungan kampus,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga,. A.Pi., MM dalam sambutannya melalui Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) kota sorong, Mia Ohoitimur mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Muhammadiyah, yang telah bersinergi guna meningkatkan percepatan vaksinasi di kota Sorong.

“Kami pun berharap ormas atau organisasi lainnya dapat melakukan hal yang sama, guna bersama sama untuk membantu Pemerintah Kota (Sorong-red), dalam menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di kota ini,” harap Maria. (cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.