Karena Jalan Berdebu, Ratusan Warga Sorsel Palang Jalan Tuntut Pemda Aspal Jalan

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Karena melihat situasi yang kian semakin parah dilingkungan, ratusan warga dan pelajar SMP, SMA YPK terpaksa memalang ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Sorong dan Sorong Selatan.

Beberapa bulan terakhir ini musim panas, sehingga jalan yang disertu oleh pemerintah setempat berdebu dan berdampak pada aktifitas warga, dan berdebu masuk diruangan pelajar dibangku sekolah.

Isak Sagaret, salah satu warga yang dimintai tanggapannya, menyampaikan, kondisi jalan berdebu diruas jalan dalam kota Teminabuan sudah parah, berdebu sampai masuk dirumah warga, bahkan aktifitas anak sekolah, pasalnya jalan tersevut belum diaspal, hanya sertu, sehingga mengakibatkan berdebu bertebaran dimana-mana, hal ini tentu membahayakan kesehatan warga.

” Kami inginkan pemda setempat, jangan menutup mata atas kejadian yang terjadi setiap hari dilingkungan masyarakat, sebab hal ini membahayakan kesehatan warga, “ungkap Isak, Senin (17-2-2020).

Sementara itu, Kapolres Sorong Selatan, AKBP.Sahat MH Siregar,SH saat dikonfirmasi Honaipapua.com melalui telepon selulernya, menyampaikan, aksi warga, hanya menuntut agar jalan diperbaiki, bukan hanya ditambal pakai tanah sertu yang mengakibatkan setiap kendaraan lewat abu naik dan masyarakat terganggu.

Disinggung soal Kamtibmas selama aksi dilaksanakan oleh warga, kata Kapolres, Situasi aman dari pihak pemerintah daerah juga sudah datang dan menindaklanjuti permintaan warga dengan mengerahkan alat berat untuk langsung mengerjakan jalan tersebut.

” Palang memang belum dibuka namun lalulintas sudah lancar, palang akan dibuka saat alat berat sudah mulai bekerja. Anggota kami masih berjaga disana, dipimpin oleh Kasat Lantas dan Kapolsek Teminabuan dan dalam aksi ini Polisi yang memfasilitasi sehingga Pemda bisa hadir mendengarkan permintaan masyarakat, “ujar Kapolres.

Himbauan saya kepada masyarakat, silahkan menyampaikan aspirasi dan keinginan kepada pemerintah daerah, itu adalah hak setiap warga negara, namun diharapkan melalui mekanisme yang ada, ada kepala desa, kepala Distrik atau perwakilan di DPRD untuk menyampaikan aspirasi tersebut.

” Janganlah penyampaian aspirasi itu justru mengakibatkan masyarakat lain jadi terganggu melaksanakan aktifitasnya, jalan itu adalah fasilitas umum, sehingga masyarakat yang lain juga memiliki hak untuk menggunakannya, mari saling menghormati hak-hak warga Negara demi tercapainya situasi keamanan yang kondusif dilingkungan kita, sehingga operasional pemerintahan berjalan dan situasi perekonomian kita juga tidak terganggu, “imbuh Kapolres. (pic)

1 thought on “Karena Jalan Berdebu, Ratusan Warga Sorsel Palang Jalan Tuntut Pemda Aspal Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *