Kapolsek Makbon Hadiri Ibadah Minggu Dan Saksikan Warga Malaumkarta Raya Sasi Miras

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Minggu (08/12/2019) pukul 09.30 Wit bertempat di GKI Silo kampung Malaumkarta, Kapolsek Makbon, Ipda.Riklof Tutupary, SH menghadiri ibadah minggu dan Sasi Minuman Keras, sebagai bentuk menolak masuknya Minuman Keras (Miras) ke wilayah Malaumkarta Raya Distrik Makbon Kabupaten Sorong.

Kegiatan ibadah minggu dan Sasi Minuman Keras (Miras) tersebut, di hadiri Pnt.Nimrot Sesa, S.Sos, Msi, Jefri Mobalen, S. Hut, Kepala kampung Malaumkarta, Bapak Ferdinand Su sebagai Tokoh Adat, tokoh perempuan Ibu Agustina Mobalen, Roberth Kalami tokoh pemuda, Denis Salamala perwakilan Pelajar, Benyamin Kalami persekutuan dari persekutuan Kaum Bapak, Ipda.Riklof Tutupary, SH, Kapolsek Makbon dan puluhan anggota Jemaat Silo.

Kapolsek Makbon, Ipda.Riklof Tutupary, SH melaksanakan Ibadah dan Sasi Minuman Keras bersama masyarakat dengan tujuan agar tampak Polisi lebih dekat dengan Tokoh-tokoh dan Jemaat serta Masyarakat lainnya, dalam rangka mengingatkan untuk pemeliharaan Kamtibmas kepada jemaat tersebut.

Kata Kapolsek, Sasi minuman keras adalah merupakan program Kepolisian, bahwa Program pembinaan dan penyuluhan bertujuan untuk tindakan Preemtif, agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan di setiap lingkungan dimana kita berada, antara lain timbulnya gangguan kamtibmas yang dapat membuat masyarakat menjadi tidak nyaman.

” Kami berharap bahwa Tokoh agama, Tokoh Masyarakat dan pemuda Malaumkarta Raya menjadi peran penting untuk menghambat terjadinya hal yang tidak di inginkan terjadi, kemudian bila ada hal di tengah masyarakat yang berpotensi menjadi tindak pidana, agar secepat mungkin untuk dapat berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau menginformasikan ke Polsek, sehingga potensi ganggguan kamtibmas dapat di padamkan dengan sentuhan humanis kepolisian,” kata Kapolsek.

Ibadah di mulai dengan liturgi di pimpin oleh Pdt. Paulus Sapisa, S.Th, sekretaris Bakal Klasis Malamoi dengan tema Khotbah “Memberi Makna Terhadap Kedatangan Sang Penyelamat”. Sebagai umat yang beragama marilah kita panjatkan puji dan syukur karena pada hari ini kita dapat melaksanakan ibadah minggu dan Sasi Miras.

Kampung Malaumkarta merupakan destinasi wisata yang menarik, sehingga setiap saat dikunjungi baik oleh warga lokal maupun warga asing untuk menikmati alam yang indah.

” Pengunjung akan datang lebih banyak bila tempat itu aman tanpa ada gangguan. terima kasih untuk warga Malaumkarta Raya yang telah berkomitmen untuk memberantas Miras karena hal ini yang memicu segala tindak pidana, kekerasan dalam rumah tangga, maupun tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Ini adalah komitmen kita dan Tuhanlah yang akan menjadi saksi terhadap apa yang telah kita ucapkan, Kita semua telah berjanji dihadapan jemaat dan dihadapan Tuhan, kiranya apa yang telah kita ikrarkan bersama akan menjadi suatu peringatan sampai kepada anak cucu kita, dan setelah usai ibadah dilanjutkan pemusnahan miras secara simbolis Miras yang disaksikan oleh para jemaat, “ungkap kepala kampung.

Sementara, ditempat terpisah, saat dikonfirmasi, Kapolres Sorong AKBP.Dewa Made Sidan Sutrahna, S.Ik sangat mengapresiasi kehadiran para tokoh-tokoh dan jemaat karena sudah membantu tugas Polisi untuk mengingatkan dan mengawasi lingkungan masing masing untuk tertib, teratur dan aman menuju masyarakat yang sejuk dan sejahtera.

“Sebagian besar masalah terjadi karena faktor Miras, Saya memberikan apresiasi besar atas komitmen masyarakat Malaumkarta yang dengan tegas menolak Niras. Sikap ini sangat positif, inspiratif dan mendukung kerja kepolisian,” kata Kapolres (Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *