Kapolres Sorong Ajak Anggota Terus Tingkatkan Kinerja Dan Pelayanan

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Dalam rangka mengantisipasi kejadian serupa pasca Massa anarkis di Jayapura, Manokwari dan Kota Sorong serta Kota-Kota lainnya di Papua dan Papua Barat, agar tidak terjadi di Wilayah Hukum Polres Sorong yaitu di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw.

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S.Ik, tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh personil Polres Sorong dan Polsek Jajaran untuk terus meningkatkan Kinerja dan pelayanan serta secara terus-menerus melakukan penggalangan dan pendekatan terhadap tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw, bertempat di lapangan Mapolres Sorong, Senin (16/09/2019) pukul. 08.00 Wit.

Arahan Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Sorong, Para Kapolsek Jajaran, perwira staf serta personil Polres Sorong menyampaikan bahwa, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sorong secara umum cukup kondusif pasca aksi demo berujung ricuh pada 19-08-2019 lalu.

Kapolres mengajak seluruh Personil Polres Sorong dan Polsek Jajaran untuk meningkatkan Disiplin dan Kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat secara Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), serta seluruh personil khususnya, para Bhabinkamtibmas secara terus-menerus melakukan penggalangan dan pendekatan terhadap tokoh-tokoh, maupun warga masyarakat lainnya, yang berpengaruh di wilayah binaanya, agar tidak mudah terprovokasi2 adanya pemberitaan di Media Sosial, dan apa yang di sampaikan oleh Anggota untuk memberikan informasi yang baik melalui tokoh-tokoh agar apa yang disampaikan dapat diteruskan kepada warganya.

” Kegiatan seperti ini sangat efisien untuk memberikan himbauan agar tidak mudah percaya dengan berita bohong/ujaran kebencian (hoax) yang dapat memecah belah persaudaraan dan keutuhan NKRI, ” Kata Kapolres.

Jangan bosan melakukan penggalangan dan pendekatan serta himbauan-himbauan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta masyarakat lainnya, tentang pentingnya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman damai tentram di tanah Papua dan Papua Barat, dengan saling menghargai, saling menghormati dan saling mengasihi, berikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis dan wajib menerapkan salam, senyum, sapa (3S) terhadap seluruh Warga.

Kemudian Kapolres Sorong mengingatkan anggotanya untuk menjauhi Narkoba. Kapolres menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi anggota yang ketahuan atau terbukti menyalahgunakan Narkoba.

” Tidak ada anggota yang coba-coba menggunakan Narkoba apalagi sebagai pengedar Narkoba, apabila ada anggota yang terbukti menyalahgunakan Narkotika, akan ditindak tegas. Anggota yang nakal akan diberikan sanksi secara kode etik dan disiplin, ” tegas Kapolres.

Ucapan terima kasih di sampaikan kepada seluruh personil, yang mempunyai dedikasi yang tinggi sehingga situasi dan kondisi masyarakat di wilayah hukum polres sorong dan Polsek Jajaran yang hingga saat ini aman dan kondusif, hal ini tak lepas dari peran serta Personil serta seluruh Bhabinkamtibmas yang terus aktif melaksanakan patroli dan sambang / silaturohim kepada masyarakat untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas maupun himbauan-himbauan untuk memastikan situasi dan kondisi masyarakat dalam keadaan aman dan kondusif.

” Meskipun demikian tetap diharapkan agar semua bagian atau fungsi dan Polsek Jajaran selalu bekerjasama dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, di mana juga dalam pelaksanaan tugas terkait penyerapan anggaran, pimpinan sudah transparansi dan tidak ada ditutup-tutupi terhadap personil, “ucap Kapolres diakhir arahannya. (Amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *