Kapolres Raja Ampat Bersama Sekda Lounching Posko Gracias Polsek Waigeo Selatan Kabupaten Raja Ampat

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Waisai,Honaipapua.com, -Kapolres Raja Ampat AKBP. Andrew J.W Manuputty,S.IK bersama Sekda Raja Ampat Dr.Jusuf Salim, M.Si, Kamis,11/02/2021 resmi melounching Pokso Gracias (gerakan anak cerdas Indonesia aman sejahtera) dan pos dermaga tangguh Saonek Polsek Waigeo Selatan Kabupaten Raja Ampat, Propinsi Papua Barat.

Kapolres Bersama Sekda dan pimpinan OPD foto bersama Usai Launching Posko Gracias Polsek Waigeo Selatan

Posko Gracias didalamnya terdapat rumah distabilitas, balai Persisi (prediktif, responsibilitas, tranparansi, berkeadilan) keempat program tersebut program 100 hari kerja dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. listyo Sigit Prabowo, M.Si yang di peruntukan untuk semua Polres diseluruh Indonesia.

Kapolres Raja Ampat AKBP. Andrew J.W.Manuputty, S.IK kepada wartawan usai melaunching posko Gracias dan dermaga tangguh Polsek Waigeo Selatan, mengatakan, untuk kegiatan hari ini Polres Raja Ampat mengimplementasikan program prioritas Kapolri tahap pertama 100 hari kerja beliau yaitu Polsek yang berbasis resolusi, dimana Polsek harus menjadi resolusi untuk berbagai macam permasalahan yang ada didalam wilayah hukum Polsek tersebut.

Seperti hari ini, kata Kapolres, kita resmikan Balai Persisi Polsek Waigeo Selatan dan merupakan pilot projek untuk beberapa Polsek diwilayah hukum Polres Raja Ampat. Yang tugasnya menjadi restorasi Justice dalam menyelesaikan permasalahan diwilayah kerjanyanya. Selain menyelesaikan konflik di masyarakat, balai persisi ini juga menyedikan ruangan konseling, yang menitikberatkan pada permasalahan yang lebih kecil, misalnya masalah keluarga. Antara ayah dan anak, atau anak dengan ibu ataupun sebaliknya.

Selain itu, juga lanjut Kapolres, bahwa Balai Persisi sangat serbaguna, karena bisa di pakai untuk program-program yang berkaitan dengan Kapasiti Bulding, misalnya penyuluhan, pelatihan-pelatihan, anak belajar ngaji dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kemasyarakatan. Namun dalam menjalankan semua program kerja tersebut kami selalu berpedoman pada protokol kesehatan, yaitu memakai masker, ukur suhu tubuh, dan juga mencuci tangan atau disemprot dengan hansd sanitaiser. Ujar Kapolres

Ditambahkan Kapolres bahwa selain program tersebut ada juga Balai Gracias (gerakan anak cerdas Indonesia aman sejahtera). ” Tadi sudah dilounching dan saya juga telah perintahkan kepada polsek-polsek diwilayah hukum Polres Raja Ampat agar melaksanakan program tersebut. Terangnya sembari menambahkan Balai Gracia ini bertujuan untuk membantu anak- anak mengikuti proses pembelajaran secara daring. Jadi anak-anak sekolah ataupun mahasiswa bisa datang ke Balai Gracia untuk menggunakan WIFI gratis sekolah atau kuliah daring dimasa pendemi covid-19. Urainya

Lanjut Kapolres, selain program kerja tadi, ada juga program distablitas dari Kapolri yang diterapkan ke polres-polres disetiap Kabupaten/kota diseluruh Idonesia.

” Setiap polres harus menyediakan fasilitas untuk orang-orang penyandang distalibitas, baik itu di mesjid ataupun gereja yang berada didalam lingkungan polres tersebut. Dan juga di polsek-polsek” tandasnya

Sedangkan untuk dermaga tangguh menurut Kapolres pihaknya akan memberlakukan disemua dermaga yang ada di wilayah Raja Ampat. Hal itu dilakukan agar menekan merebaknya covid-19.

” Kita bersama tahu bahwa kadang-kadang orang atau wisatawan yang hendak berlibur ke spot-spot wisata langsung dari sorong tanpa singgah di Waisai, jadi dengan adanya dermaga tanggung tersebut, secara otomatis pantauan langsung dari tim satgas bisa berjalan dengan baik. Agar pengunjung tersebut di periksa suhu tubuhnya. Dan apabila tidak memakai masker, kita berikan masker, ” tambah Kapolres lagi.

Sementara itu, Sekda Raja Ampat, Dr.Jusuf Salim, M.Si dalam ketegasannya saat melaunching Balai Persisi sangat menyambut baik

” Saya atas nama Pemda Raja Ampat menyambut baik dengan program ini. Menurutnya program ini sangat membantu pemerintah daerah dalam melihat permasalahan-permasalahan d ajar rumput yang jarang terpantau” ujarnya

Disamping itu juga sekda menegaskan kepada semua pimpinan OPD untuk bisa melihat program ini. Kalau bisa dibantu yah bantu, karena program ini sangat baik karena bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Dari pantauan media ini pada kesempatan itu pula, Sekda Raja Ampat memerintahkan kepada beberapa pimpinan OPD yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk memberikan bantuan kipas angin kepada balai persisi. (Isak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *