Kapolda Papua Barat Bersama Gubernur Letakan Batu Pertama Tahap Ke 2 Pembangunan Masjid Ary Al – Ashar Polres Sorong Kota

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Sabtu (2/10/2021) bertempat di halaman Polres Sorong kota jalan Jendral Ahmad Yani No 01 kelurahan Remu Selatan, Distrik Sorong Manoi, kota Sorong telah berlangsung kegiatan peletakan batu pertama tahap ke 2 pembangunan Masjid Ary Al Ashar Polres Sorong Kota oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si dan Gubernur Papua Barat Dr. Dominggus Mandacan M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa PJU Polda Papua Barat Kapolres Sorong, Kapolres Sorong dan para Kapolsek Kabag Kasat jajaran Polres Sorong Kota, Kepala Dinas PU Papua Barat,Karo Adpim Papua Barat, Kasi Pembinaan Kejaksaan Negri Sorong Tokoh Masyarakat,Ketua Umum Forum Komunikasi Lintas Masjid Papua Barat.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Papua Barat berharap partisipasi masyarakat terutama pengurus masjid untuk menyukseskan program pemerintah papua barat dan mendukung seluruh jenjang pemerintahan di Papua Barat.

“Setelah peletakan tahap ke 2 maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk dipolda papua barat kapolda membangun masjid , kami bangun gereja dan akan membangun tempat ibadah umat hindu, dengan semakin banyak beribadah maka yang ada di pikiran kita hanya berbuat baik tahap awal kami akan serahkan 300 sak semen dari pribadi sedangkan dari Provinsi kami akan dukung,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Kapolda menyambut baik pembangunan masjid di Polres Sorong Kota, kapolda berharap pembangunan masjid dapat menjadi pemersatu.

“Saya sangat menyambut baik pembangunan Masjid di Polres Sorong Kota, di kantor Polisi harus ada bangunan rohani agar kita bisa mengharapkan anggota polri bisa belajar mengendalikan diri dengan beribadah, kami harapkan masjid ini bisa menjadi pemersatu, jadikan masjid sebagai wadah untuk ingat akan keluarga dan Tuhan, ” ucap Kapolda.

“Saya yakin masjid bukan hanya fisik namun ada di hati umat Islam, dengan pemberian nama dalam klausal keagamaan adalah suatu tanggungjawab, saya akan menyumbang 100 Juta, ” imbuh Irjen Pol Tornagogo.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H membenarkan adanya peletakan batu pembangunan masjid Polres Sorong Kota.

“Siang tadi bapak Gubernur bersama Kapolda Papua Barat meletakan batu pertama tahap 2 pembangunan masjid Polres Sorong Kota, tentu nantinya diharapkan dengan adanya keberadaan masjid Ary Al – Ashar Polres Sorong Kota dapat mempermudah anggota Polisi untuk melaksanakan kegiatan beribadah untuk umat muslim di Polres Sorong Kota, ” ujar Erwindi. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *