Kadispora Biak Numfor Resmi Daftar Cabup Kabupaten Sorong Selatan di PDI-P

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Sebagai warga negara Indonesia dan sekaligus sebagi salah satu putra terbaik Tehit yang juga memiliki hak Demokrasi yang sama, yaitu, di pilih dan memilih, Yunus Saflembolo, SE.MTP yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Biak Numfor, beberapa waktu lalu, bersama pendukungnya mendatangi sekertariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) guna mendaftarkan dirinya sebagai Calon Bupati kabupaten Sorong Selatan.

Saat ditemui awak media ini, Minggu 22/09/2019 di salah satu hotel di kota Sorong, Yunus Saflembolo, mengatakan, pada tanggal 20/09/2019 yang lalu, dirinya telah mendaftar di kantor sekertariat partai PDIP, sebagai bakal calon Bupati Sorong Selatan 2020-2025, karena menurutnya bagian ini adalah salah satu persyaratan bagi semua kandidat.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk saat ini di kabupaten Sorong Selatan, baru DPC-PDIP yang membuka pendaftaran bakal calon Bupati, untuk itu, ia berharap agar 8 Parpol yang lain pun dapat melakukan hal yang sama, yaitu, dengan buka pendaftaran bagi para bakal calon kandidat Bupati Sorong Selatan.

” Langkah-langkah atau Konsolidasi sedang di persiapkan, yaitu, dengan melakukan pencitraan menurutnya langkah ini harus di mulai dari tingkat Distrik hingga ke kampung-kampung, sehingga masyarakat betul-betul dapat mengenal sosok pemimpin yang akan dipilih, dan tidak salah nanti dalam menentukan pilihannya.

Dalam bincang-bincangnya kata Yunus, ketika diberikan kepercayaan dari Tuhan serta masyarakat Sorong Selatan, untuk memimpin nanti sebagai Bupati, ia menyampaikan ada beberapa program Brilian yang akan di Prioritas yang telah di tuangkan dalam Visi dan Misi-nya.

Beliau juga mengatakan, akan membuat 12 langkah strategis yang mana akan di mulai dari menciptakan pertumbuhan ekonomi. Menurutnya, hal ini harus di mulai dari kampung-kampung, ketika ada potensi harus di kelola dengan baik.

Lanjutnya, ada beberapa potensi yang begitu luar biasa di kabupaten Sorong Selatan, seperti di bidang Perikanan, Pertanian, serta Parawisata, menurutnya ketika di berikan kesempatan dalam memimpin 5 tahun ke depan, ia akan prioritas 3 bidang ini, guna mendesain pertumbuhan ekonomi kerakyatan bagi kabupaten Sorong Selatan.

” Kedepan harus di tata dengan baik, serta harus ada sinergitas dan potensi yang ada harus di kelola dengan baik, sehingga dapat menjawab kebutuhan ekonomi di Sorong Selatan. Selain itu, ke depan ketika kami dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin 5 tahun ke depan, kami akan merangkul semua lawan politik tanpa membedakan, “jelasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *