Kaban Deo : ” Minggu pagi Jenazah Almarhum Jimmy Demianus Ijie tiba di Manokwari “

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat Jimmy Demianus Ijie.SH meninggal dunia, Jumat malam (23/7/2021) di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar karena sakit jantung dan diabetes. Menurut informasi yang kemungkinan didapat pihak keluarga bahwa jenazah akan diterbangkan ke Sorong Sabtu (24/7) pagi. Setelah warga kurang lebihnya 30 orang mendatangi terminal Bandara DEO Sorong mendapat kabar bahwa jenazah almarhum batal diterbangkan ke Sorong, warga melampiaskan kekesalannya dengan merusaki bunga-bunga dan tempat sampah yang berada di areal depan Terminal.

Kaban Deo Sorong, Cece Tarya

” Sewaktu insiden di terminal Kawasan Bandara DEO, sekira pukul 06.30 Wit pagi, saya baru tiba dengan Garuda di Sorong langsung di suguhi demo, kemudian massa dapat dikendalikan setelah bersama pak Walikota untuk menenangkan massa dan massa kembali ke rumah masing-masing. Selanjutnya kita bersihkan puing-puing sampah dan almadulillah tidak sampai mengganggu operasi bandara, pelayanan sudah kembali normal, sementara kami sedang memgusahakan koordinasi kemungkinan jenazah almarhum dapat di terbangkan ke Sorong, “ungkap Kabandara Cece Tarya, ketika di konfirmasi via pesan Whatsapp pribadinya Sabtu (24/7) siang.

Kabandara DEO Himbau Warga Menjaga Fasilitas Bandara

Menurut Kabandara DEO, Cece Tarya, bahwa Bandara hanya memfasilitasi operasi pesawat terbang, saat ini maskapai siap mengangkut, namun kewenangan ijin ada di KKP dan KKP berlindung dibalik undang-undang masalah pandemi wabah, dimana bila terjadi pandemi suatu wabah, KKP harus mengisolasi wilayah tersebut, jangan ada aktifitas masuk dan keluar. Covid adalah wabah dimana dalam ketentuan masing-masing instruksi pengendalian di wilayahnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah masing-masing.

” Himbauan saya kepada masyarakat yaitu soal kesadaran masyarakat untuk tidak meluapkan emosinya dengan merusak fasilitas umum, karena area Bandara dipakai untuk kepentingan umum, “imbuhnya seraya menambahkan kepada rekan media bahwa dirinya stand by hingga malam sambil terus berkoordinasi dan menunggu informasi dari Makasar soal pastinya jenazah almarhum kapan dibawa ke Papua Barat.

Jenazah Almarhum Jimmy Demianus Ijie.SH tiba di Manokwari Minggu (25/7) pagi

Sekira pukul 21.00.Wit malam, awak media mengkonfirmasi Kepala Bandara Deo Sorong, Cece Tarya, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil koordinasi atau pertemuan di Makasar, jenazah Almarhum akan diterbangkan dari Makasar ke Manokwari pada Minggu (25/7) dengan Charter Sriwijaya SJ 5884 dari Makasar pukul 04:00 dini hari ke Manokwari yang rencana tiba pukul 7:50 WIT. Sedangkan dari pihak keluarga sebanyak 17 orang rencana dengan Batik Air sekira pukul 10.00.Wit dari Sorong ke Manokwari.

” Berdasarkan hasil koordinasi yang kami peroleh, almarhum akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) oleh Gubernur provinsi Papua Barat bersama Forkopimda, “tambah Kaban Deo Cece Tarya lagi. (pic)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *