Juliana Mandacan Monitoring TP PKK Sorsel Dalam Rangka Himpun Data

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Ny.Juliana Mandacan melakukan kunjungan kerja serta Monitoring di lingkungan TP PKK Kabupaten Sorong Selatan Rabu, (21/11/2019) bertempat di Aula Gedung Wanita Kabupaten Sorong Selatan.

Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat Ny.Juliana Mandacan dan rombongan dalam kunjungan di Sorong Selatan, disambut Ketua TP PKK Sorong Selatan, Ny.Beatriks Anggiluli,SE, Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Yakob Thesia,S.Pd, Staf Ahli Bidang Pemerintahan James Tipawael,SIP,MSi, Asisten 3 bidang Administrasi Umum serta badan pengurus lainya dengan prosesi penyematan Noken dan Topi adat berciri khas Sorong Selatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Ny.Juliana Mandacan disela sela monitoring mengatakan, Program monitoring evaluasi TP PKK Prov Papua Barat dilaksanakan menyebar di 13 Kabupaten/ Kota dan selaku Ketua TP PKK saya bersama sejumlah pengurus lainya terjun langsung ke Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat.

Kegiatan ini dilaksanakan atas keputusan Rakernas TP PKK ke 8 Tahun 2015 dan salah satu didalam nya adalah 4 Pokja dan program kerja keseretariatan.

“ Jadi kami dari Propins, akan melaksanakan Monitoring di TP PKK Tingkat Kabupaten, sedangkan TP PKK kabupaten akan melaksanakan di TP PKK tingkat Distrik dan TP PKK Distrik akan melaksanakan di TP PKK Tingkat Kelurahan dan Kampung, dengan maksud untuk menghimpun data sebanyak-banyaknya untuk selanjutnya melaporkan ke tingkat pusat,” jelasnya.

Hal ini agar data Program kerja TP PKK Provinsi Papua Barat terdata di tingkat TP PKK Pusat, sehingga dapat kita ketahui apa yang menjadi kekurangan serta hambatan sebagai evaluasi dan pembenahan kedepan menjadi lebih baik lagi ,” tambahnya.

Dikatakanya, bahwa data yang diambil dalam monitoring ini menyangkut 4 papan data dari pokja 1,2,3 dan 4 serta 1 bagian di kesekretariatan diharapkanya dengan pengisian data ini tentunya pelaksanaan 10 Program kegiatan TP PKKdikabupaten Sorong Selatan dapat diketahui.

Menanggapi laporan yang disampaikan ketua TP PKK Sorong Selatan, Ny.Juliana Mandacan, menyampaikan, apresiasi kepada TP PKK Sorong Selatan yang telah merealisasikan sejumlah besar program di 4 Pokja dan kesekretariatan yang telah berjalan lancar dan sukses,ini sangat baik,” imbuhnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sorong Selatan , Ny.Beatriks Anggiluli,SE, menyampaikan terimah kasih dan apresiasi kepada Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat yang telah terjun langsung berkunjung ke kabupaten Sorong Selatan dalam rangka kunjungan kerja dan monitoring.

Dijelaskan juga bahwa walaupun dengan kesibukan yang begitu besar namun Ketua TP PKK Provinsi, dapat meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan kerja di TP PKK Kabupaten Sorong Selatan dan ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami atas kepedulian yang diberikan,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua TP PKK Sorong Selatan, Ny.Beatriks Anggiluli,SE menyampaikan laporanya bahwa pihaknya tidak berdiam diri saja dan juga telah melakukan sejumlah program kerja yang bermanfaat.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan tidak sekedar kegiatan seremonial namun kegiatan yang telah memberikan dampak yang bermanfaat untuk kesejahteraan keluarga baik di tingkat Distrik dan Kampung, diantaranya Pendampingan bagi TK PAUD Binaan, memberikan bantuan seragam sekolah bagi siswa siswi TP PAUD, kunjungan ke Panti Asuhan, menggelar pelatihan pembuatan aneka kue, memberikan bantuan bibit aneka sayuran, Pendampingan pemanfaatan pekarangan, Penyerahan Poster Pedoman penghayatan Pengamalan Pancasila (P4) di TP PKK Distrik, Sosialisasi dan pemberian makanan bergisi bagi ibu hamil dan balita di wilayah distrik Konda, Pemberian makanan tambahan bagi warga kampung wersar dan Tapiri serta pemeriksaan kesehatan bagi sejumlah warga kampung.

Ditambahkanya, bahwa pihaknya juga melakukan kunjungan kerja dan monitoring di sejumlah Distrik, diantaranya memberikan sosialisasi tertib administrasi, dan juga melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan pada kegiatan Safari Natal dan safari Ramadhan. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *