Johanes Wato : ” Saya Siap Berkarya Di Kampung Halaman “

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Johanes Eliezer Samsong Wato.S.Sos nyatakan sikap siap berkarya di Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan.

Usai mengambil berkas dan mengambalikan berkas formulir pendaftar di partai politik yang membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Sorong Selatan, di Teminabuan belum lama ini, Johanes Wato.S.Sos.MM yang sehari-hari berprofesi sebagai Dosen Universitas Cendrawasih ini merasa terpanggil pulang ke kampung halamanya untuk berkarya membangun kabupaten Sorong Selatan lebih maju lagi.

” Ya, yang pertama sesuai aturan di Republik Indonesia, selaku anak bangsa mempunyai hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai kepala atau wakil kepala daerah, dan masukan dari keluarga besar kepada saya bahwa saat ini adalah moment untuk anak asli Teminabuan yang merantau puluhan tahun di Negeri orang agar kembali pulang untuk maju mencalonkan diri, “bebernya.

Menurut Wato yang pernah duduk sebagai Akademisi di Jayapura bersama Gubernur merancang Raperda, kemudian menjadi Fasilitator berbagai kegiatan kampus dan ikut terlibat Organisasi Sosial, baik yang ada di Indonesia dan luar negeri ini mengaku jika masyarakat Sorong Selatan benar menginginkan sosok Akademisi yang muda dan Energik, untuk membangun Sorong Selatan, sehingga dirinya siap membangun dan berkarya memajukan Kabupaten Sorong Selatan dengan kemampuan yang dimilki olehnya.

” Selain dari Akademisi, beberapa tahun yang lalu, saya juga menjabat sebagai Komisioner ketua Bawaslu Kabupaten Mimika, sehingga berbagai pengalaman sudah bisa saya pakai untuk berkarya di kampung asal saya, “terangnya.

Disinggung soal program kerja yang akan dilaksanakan, tambah Wato, dirinya belum saatnya memberitahukan program tersebut, sebab dikwatirkan ada Calon lain menggunakan programnya sebagai Visi dan Misi kepada maayarakat.

” Yang jelas program kerja saya adalah untuk mensejahterahkan masyarakat disegala bidang, seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi serta sumber daya manusia, “singkat Wato, seraya menambahkan bahwa kedepan masih menunggu bapak Samsudin Anggululi (Bupati yang saat ini menjabat) untuk menyatakan sikap resmi berpasangan dengan dirinya.

” Harapan saya, dengan tahapan Pilkada yang saat ini berjalan ditingkat partai politik hingga nanti pihak penyelenggara laksnakan itu, diharapkan dapat berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku. Begitu juga kepada masyarakat dapat mengikuti tahapan demi tahapan Pilkada dengan berpolitik santun dan baik sehingga dapat melahirkan pasangan kepala daerah yang akan meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih sejahtera lagi, “harap Wato. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *