HUT Korpolairud : Kapolri Berharap Kinerja Korpolairud Ditingkatkan

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs.Idham Azis.MSi yang dibacakan oleh Kapolda Papua Barat Brigjen.Pol.Drs.Herry Rudolf Nahak.MSi dalam rangka peringatan hari ulang tahun kepolisian perairan dan kepolisian udara pada 1 Desember 2019 yang ke-69 dengan Thema ” SDM Unggul Dengan Almatus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri ”

Dikatakan bahwa dengan adanya kemajuan teknologi saat ini, informasi kepada masyarakat lebih transparan dan terbuka. Untuk itu, Polri perlu bekerjasama dengan Kementerian dan masyarakat atau lembaga baik dalam maupun luar negeri sehingga akan mendapatkan kepercayaan publik maupun dunia Internasional.

Kita harus menyadari bahwa tantangan kedepan akan semakin kompleks, hal tersebut tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika yang terjadi dalam tataran global regional maupun lokal, oleh karena itu, untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan pelaksanaan tugas dengan terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas di wilayah perairan agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata.

Untuk mewujudkan semua itu, Korpolairud Polri harus membuat inovasi yang konkret untuk mengembangkan diri membangun soliditas sinergitas dengan para stakeholder, TNI, pemangku kepentingan,serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun non formal sesuai dengan “SDM Unggul Dengan Almatus Modern, Korpolairud Baharkam Polri Siap Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri.

Dan dengan adanya penambahan 8 Armada kapal dan satu Helikopter BELL 429 serta 15 Kapal Patroli Cepat, Eksitensi diharapkan lebih terasa.

“Hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri karena pedoman dan seluruh ketentuan serta aturan berlaku,”tegasnya, seraya menambahkan bahwa ada tujuh poin upaya Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat, yaitu, Mewujudkan SDM Unggul
Pemantapan Harkamtibmas, Penguatan Penegakan Hukum Yang Profesional dan Berkeadilan, Pemantapan Manajemen Media
Penguatan Sinergi Polisional, Penataan Kelembagaan dan Penguatan Pengawasan.

“Tujuh upaya tersebut hendaknya ditindaklanjuti dengan sungguh-sungguh, karena peran Korps Korpolairud dituntut memberikan kontribusi kepercayaan besar masyarakat terhadap Polri,”tambahnya.

Diakhir sambutan Kapolri, Kapolda menambahkan bahwa rencana pembangunan Dermaga milik Polair Polda Papua Barat akan terealisasi pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Dirpolair Polda Papua Barat, AKBP.Eko Irianto, SIK, dalam sambutanya, menyampaikan, amanah yang disampaikan oleh pimpinan akan dilaksanakan dengan penuh semangat dan tanggungjawab secara profesional.

” Program strategis prioritas yang sudah direncanakan tetapi belum terlaksana, kedepan kami akan menindaklanjutinya, dan kedepannya kami akan meningkatkan kinerja kesatuan Satpolair Polres di wilayah perairan Papua Barat agar lebih maksimal pada Aspek pembinaan maupun operasionalnya, “Ujar Mantan Kabid Propam Polda Gorontalo ini.

Dari pantauan media ini usai pelaksanaan syukuran, Kapolda meresmikan secara simbolis Docking kapal Polairud Polda Papua Barat yang sebelumnya dikerjakan oleh Dirpolair yang lama, kemudian diumumkan penilaian Kinerja Polair Se-Papua Barat, Berbagai lomba yang diikuti oleh anggota dan masyarakat umum serta penilaian perahu hias terbaik pada saat Defile syukuran dan upacara di Dermaga Pelindo Sorong, Jumat (6/12), dengan dihadiri oleh Stake Holder dan unsur masyarakat. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *