HUT GKI yang ke-64, Yunus Saflembolo.SE.MTP Berikan Hadiah Kado Ultah

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorsel,Honaipapua.com, -Di Hari ulang tahun Gereja Kirsten Injili (GKI) yang ke-64 tahun, selaku anak Tuhan, Yunus Saflembolo.SE.MTP memberikan kado hadiah ulang tahun berupa Semen 100 kepada panitia pembangunan Gereja Marthen Luther Wermith.

Pemberian kado ulang tahun berupa Semen 100 sak itu diberikan Yunus Saflembolo, pada saat acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Marthen Luther Wermith, Senin (26-10-2020) siang, selain ketua PHMJ dihadiri oleh ketua Klasis Teminabuan, Plt.Bupati, kepala Distrik dan para tokoh masyarakat serta jemaat.

Arahan singkat Yunus Saflembolo.SE.MTP bahwa bantuan yang telah diberikan kepada panitia ini bertepatan dengan HUT GKI di tanah Papua adalah janji iman selaku anak Tuhan.

” Seperti yang bapak dan ibu sekalian lihat, ada mobil yang lalu-lalang muat Semen dihadapan kita tadi itu adalah Semen sebanyak 100 sak akan disimpan didalam gudang milik pelaksana pekerjaan pembangunan Gereja, “singkatnya.

Dalam pelaporan ketua panitia bahwa gedung gereja Marthen Luther ini setiap minggu menampung jemaat kurang lebihnya 300 orang tetapi saat ibadah moment hari besar bisa mencapai 500 orang, sehingga melalui usulan dan pertimbangan jemaat melakukan rapat, hasilnya memutuskan untuk membangun gedung Gereja yang baru.

Menurut RAB pembangunan gedung Gereja 3 lantai dengan lahan seluas 1 hektare dengan rancangan garasi parkir kendaaran dilantai bawah ini menelan biaya keseluruhannya sebesar Rp.14 Milliar untuk pembangunan gedung Gereja Marthen Luther selama 3 tahun.

Sambutan Plt.Bupati Marthinus Salamuk mengatakan, pada prinsipnya Pemda terus memberi bantuan kepada rumah ibadah, pesan, tetap berupaya dari jemaat, dari Pemda berikan bantuan tidak sesuai proposal, tetapi hal itu sebagai bentuk motivasi kepada umat untuk membangun tumbuh kembangkan pekerjaan rumah ibadah.

” Himbauan kepada Paslon, Pemda himbau agar taati protokol kesehatan, karena hal teknisnya sudah diatur sesuai aturan Bupati, “ungkapnya seraya menambahkan agar empat Paslon yang maju bertarung ini dapat menjaga Kamtibmas.

Sambutan Ketua Klasis Teminabuan, Timotius Sagisolo.S.Si, menyampaikan, apa yang disampaikan oleh ketua Sinode itu sudah jelas bagi kita semua, terutama program pembangunan gedung Gereja.

” Kami berharap agar pekerjaan ini dapat dilaksanakan selesai sesuai jadwal. Diketahui bapak dan ibu sekalian bahaa Kami dari Klasis sedang mengawal Pilkada ini, karena ada luka lama para elit politik, untuk itu, menyongsong tanggal 9 Desember mendatang, nanti kami akan undang para Paslon untuk berdoa bersama, hasil dalan Pilkada menang atau kalah bagian dari ucapan syukur. Dan cara yang kami akan lakukan ini adalah baru pertama kali dilakukan oleh Klasis Teminabuan sehingga akan menjadi contoh bagi Klasis Se-tanah Papua, akhirnya saya ucapkan selamat HUT Pekabaran Injil masuk di tanah Papua yang ke-64, “tutur ketua Klasis.

Himbauan dari panitia kepada seluruh anak-anak Tuhan yang tergerak hati untuk mau berikan bantuan, dapat menghubungi panitia pembangunan gedung Gereja baru. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *