Humas Sorsel Gelar Pelatihan Pengambilan Gambar dan Data

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Asisten 2 Bidang Administrasi pembangunan Setda Kabupaten Sorong Selatan membuka Pelatihan Pengambilan Gambar dan Data Bagian Humas Setda Kabupaten Sorong Selatan, belum lama ini, bertempat di salah satu ruangan Bagian Humas dan Protokoler Setda kabupaten Sorong Selatan.

Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan dari 3 Distrik, diantaranya, Distrik Salkma, Distrik Fkour dan Distrik Sawiat, Distrik Metamani berlangsung sukses dan lancar.

Asisten 2 Setda Sorong Selatan Hendrik Yohan Kokurule,SE dalam arahanya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan oleh bagian Humas untuk mengoptimalisasi penyebaran Informasi dilingkungan pemerintah kabupaten Sorong Selatan salah satunya adalah menbentuk Klinik Informasi.

Menurutnya perkembangan jaman saat ini sudah sangat cepat dengan sejumlah kemudahan diantaranya hanya dengan menggunakan Hand Phone informasi dapat disebar luaskan dengan menggunakan sejumlah aplikasi diantaranya WA, SMS,FB,Instagram dan lain sebagainya.

Dengan akses yang begitu cepat dan murah tentulah akan menghemat sejumlah anggaran suatu OPD distrik untuk mengutus sesorang membawa surat ataupun datang ke Ibu Kota kabupaten untuk menyampaikan data dimaksud.

Dan tentunya hasil kerja dari masing masing distrik serta koordinasi diantara kampung dalam suatu distrik tentunya akan berjalan baik adanya.

Saat ini Humas Pemkab Sorong Selatan juga melakukan kerjasama dengan Kementerian Kominfo RI untuk membangun tower Telekomunikasi hingga ke kampung kampung baik di wilayah daratan maupun di wilayah pantai hal ini untuk memudahkan penyebaran Informasi dan Komunikasi.

Dengan pelatihan ini saya harapkan Penyebaran informasi dari Kampung maupun Distrik di Sarong Selatan terkait visi dam misi Pemerintah Bupati Samsudin Anggiluli,SE dan Wakil Bupati Drs, Martinus Slamuk dapat diketahui public untuk kepentingan penyelenggaraan pembangunan,” ungkapnya.

Pelaksanaan Pelatihan ini sangat bagus untuk dilaksanakan dan perlunya penganggaran untuk diterapkan juga pada distrik distrik lainya di tahun tahun mendatang sehingga semua distrik dapat menyampaikan informasi melalui klinik informasi untuk di publikasikan.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat daerah Sarong Selatan Eppy R Antoh,S.Sos dalam laporanya mengatakan bahwa saat ini sangat perlu di kembangkan inovasi inovasi baru yang harus dijabar kan dalam tugas dan fungsih dalam jabatan masing masing.

Menurutnya sampai saat ini banyak informasi yang belum diakomodir oleh bagian humas yaitu informasi pembangunan dari wilayah kampung dan distrik untuk itu dengan pembentukan klinik informasi ini kiranya seluruh informasi dari wilayah distrik dapat dipublikasikan melalui sejumlah media yang melakukan kerjasama dengan pemda Sorong Selatan ,”jelasnya. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *