Hasil Tatap Muka Tim Satgas Covid-19, IKB Menunggu 14 Hari Untuk Bawa Pulang Pasien

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Seperti yang dilansir media ini edisi Rabu (3/6/2020) terkait ikatan keluarga Bima Sorong Raya pertayakan Bukti surat hasil Swab positif Covid-19 terhadap pasien pasangan suami-istri dan merasa kurang puas terhadap pelayanan pasien selama di karantina, karena dinilai belum diberitahukan informasi perkembangan selama penanganannya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak keluarga IKB datangi balai Diklat kampung Salak pada Rabu (3/6/2020) siang dan hasil tatap muka tersebut, pihak Satgas menyampaikan bahwa permintaan untuk membawa pulang pasien ini belum bisa dikabulkan sebab hal ini perlu dibicarakan dan diperhitungkan kembali bersama tim Satgas, sehingga pihak Satgas meminta kepada pihak keuarga untuk menunggu hingga sore baru kembali untuk diberikan jawabannya.

Setelah sorenya pihak keluarga bertemu tim Satgas Covid-19 di gedung balai Diklat kampung Salak dan dari hasil penjelasan tim Satgas kepada pihak keluarga IKB bahwa penanganannya sudah sesuai standar WHO atau badan kesehatan dunia dan tempat karantina pun sudah memenuhi syarat untuk dijadikan penampungan pasien Covid, kemudian soal asupan makanan seperti yang diperoleh dari pihak keluarga IKB bahwa pasien diberi nasi bungkus sehari dua kali, hal tersebut ditepis oleh tim Satgas bahwa makanan kepada pasien diberi tiga kali sehari, bahkan ada permintaan pasien yang diluar dari anggaran Covid-19 untuk diperuntuhkan dibeli kepada pasien, kecuali permintaan sound sistem (speaker) dari salah satu pasien yang tidak dipenuhi oleh tim Satgas Covid di balai Diklat.

Dan menyangkut kinerja atau pelayanan penanganan dari tim dokter Satgas Covid terhadap pasien kedepan akan ditingkatkan lagi, pasalnya tenaga medis tim satgas diakui terbatas. Dan menyangkut permintaan pihak keluarga untuk membawa pulang pasangan suami-istri ke rumah untuk dirawat, disampaikan dari tim Satgas Covid bahwa akan dilakukan pemeriksaan kesehatan lagi kedepan selama 14 hari, nanti dari hasil tersebut kalau dinyatakan negatif, bisa dibawa pulang pasiennya oleh pihak keluarga Bima.

Setelah mendegar penjelasan, Wakil kepala suka Ikatan Keluarga Bima, Drs.Sahabudin atau sering disapa Raja Bima bersama warganya kembali ke rumah masing-masing dengan aman dan tertib.

” Dari hasil penjelasan dari tim Satgas, kami dari pihak keluarga mencoba untuk pahami hal tersebut sampai malam kami disini, tetapi kami masih sedikit pertanyakan terkait dengan hasil surat tertulis pasien yang dinyatakan postif dari Laboratorium Makasar itu, kami ingin melihat secara fisik bentuk suratnya yang dikirim dari Makasar ke Sorong, bukan yang sudah diperlihatkan oleh tim medis dari RS Sele Be Solu, memakai kop surat RS Sele Be Solu, “ungkap salah satu warga IKB. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *