Gedung GSJA Shekinah Teminabuan Diresmikan

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Martinus Salamuk barsama sekretaris badan pengurus daerah Gereja Sidang Jemaat Allah Provinsi Papua Barat Pdt Dr.Ayub Ongge, meresmikan gedung gereja Sidang Jemaat Allah Shekinah Teminabuan,29 Oktober 2019 belum lama ini yang di padukan dengan acara ibadah Syukur Ulang Tahun Gereja GSJA Shekinah yang 17 Tahun di Kabupaten Sorong Selatan.

Turut hadir dalam acara ini Pendeta Paul Herin, Ibu Pdt Ririen Hutabarat,serta segenap jemaat geerja sidang jemaat Allah Shekinah Teminabuan.

Prosesi Peresmian ini ditandai dengan penanda tanganan Prasasti persemian gedung gereja GSJA Shekinah Teminabuan oleh sekretaris badan pengurus daerah Gereja Sidang Jemaat Allah Provinsi Papua Barat Pdt Dr.Ayub Ongge, meresmikan gedung gereja Sidang Jemaat Allah Shekinah dan Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Martinus Salamuk.

Sekretaris badan pengurus daerah Gereja Sidang Jemaat Allah Provinsi Papua Barat Pdt Dr.Ayub Ongge. Saat meresmikan gedung gereja Sidang Jemaat Allah Shekinah Dalam sambutanya menyeruhkan bahwa selaku umat yang percaya kita patut memuji dan memuliakan nama Tuhan karena atas kehendaknya hari ini kita dapat meresmikan gedung Gereja GSJA Shekinah dan merayakan Ulang Tahun GSJA Shekinah yang ke 17 Tahun.

” Saya menyampaikan terimah kasih dan apresiasi kepada bapak gembala dan Ibu gembala yang telah berkerja keras dan seluruh jemaat dengan memberikan pelayanan iman sehingga gedung gereja ini dapat di resmikan, “ucapnya.

Saya harapkan dengan berdiri nya gedung gereja ini siapa pun yang mendengarkan Firman Tuhan dari dalam gereja ini dapat memperoleh kesejukan dan kedamaian serta mendapatkan berkat berkat rohani di tempat ini,” imbuhnya.

” Kami juga menyampaikan terimah kasih yang sangat besar kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat yang telah memberikan perhatian yang serius terhadap pihak gereja GSJA Papua Barat dengan memberikan bantuan dana sebanyak 15,4 Milyar untuk pembangunan seluruh gedung Gereja GSJA di Provinsi Papua Barat, “terangnya.

Wakil Bupati Sorong Selatan, Drs.Martinus Salamuk, dalam sambutanya, mengatakan, gedung gereja merupakan asset bagi gereja itu sendiri dan pemerintah daerah ,menurutnya ini asset yang sangat besar bagi pemerintah dan masyarakat Sorong Selatan.

“ Orang dapat melihat pembangunan suatu wilayah dengan kemegahan bangunan bangunan kota dan salah satunya adalah bangunan gedung gereja dan ini patut kita bersyukur kepada Tuhan,”ungkapnya.

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa pembangunan bait Allah yang sesungguhnya adalah membangun Bait Allah dalam diri kita masing masing ,ini yang terpenting karena tubuh kita adalah bait Allah yang hidup,” imbuhnya.

” Saya berharap dengan pembangunan Fisik bangunan Gedung gereja yang megah tentunya juga semua jemaat hendaklah dapat menumbuhkan iman dalam kehidupan menggereja dengan percaya kepada Tuhan,” terangnya.

” Saya menyampaikan terimah kasih yang sangat besar atas upaya jemaat gereja sidang Jemaat Allah yang telah bekerja maksimal memberikan yang terbaik bagi Tuhan dan pemerintah daerah sehingga dapat mendirikan gedung gereja yang sangat megah di dalam Kota Teminabuan,”tambahnya. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *