FKPNB Dideklarasikan untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan di Kota Sorong

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com, -Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan permasalahan atau konflik yang kerap terjadi di Kota Sorong, ketua Pemuda-pemuda beragam suku Nusantara dari Sabang sampai Merauke yang berada di Kota Sorong mendeklarasikan wadah atau organisasi yang disebut Forum Komunikasi Pemuda Nusantara Bersatu (FKPNB).

Dari pantauan media ini Kamis (22/7) di salah satu Los Pasar Bersama Kota Sorong, atas dasar keinginan dan kesepakatan bersama anak bangsa mendeklarasikan Forum Komunikasi Pemuda Nusantara Bersatu (FKPNB) dibaca oleh ketua IPMPK Sorong Raya, Muhamad Saman Bugis, dengan disaksikan oleh puluhan pemuda dari beragam suku yang hadir termasuk ketua Pemuda dari Papua.

Setelah terpilih secara Aklamasi Ketua Forum Komunikasi Pemuda Nusantara Bersatu (FKPNB) Syarif Nari.SH, mengatakan, tujuannya dideklarasikan FKPNB ini adalah untuk meredam segala bentuk permasalahan yang selama ini kerap terjadi di Kota Sorong.

Jadi hari ini, kata Syarif Nari, peran pemuda sangatlah penting, mulai dari Saoka sampai kilo meter 18 wajib para pemuda bagaimana berkontribusi dalam mengisi pembangunan dengan membantu pemerintah daerah dan juga pihak keamanan dalam menjaga keutuhan NKRI, khususnya di Kota Sorong.

Para pemuda harus bisa meredam atau mengantisipasi konflik-konflik yang belakangan ini sering terjadi di Kota Sorong, dengan hindari pihak ketiga untuk provokasi setiap permasalahan yang kerap terjadi, maka ketua-ketua Pemuda menyatukan presepsi membentuk Forum ini supaya dapat bersatu padu membantu pemerintah membangun daerah Kota Sorong menjadi Kota termaju di tanah Papua.

” Kami menginginkan Kota Sorong ini selalu aman, sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan baik dan lancar, tidak ada gangguan Kamtibmas, jadi, dengan adanya terbentuk Forum Pemuda lintas suku ini agar segala akar permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik, artinya tidak berkepanjangan, dan secara otomatis kami para pemuda membantu pemerintah daerah dalam menjaga Kamtibmas, tidak turun ke jalan melakukan tindakan anarkis, “tutur Syarif Nari.

Usai menyerahkan bantuan berupa sejumlah uang tunai kepada ketua terpilih, diangkat juga secara Aklamasi selaku Dewan Penasehat FKPNB sekaligus anggota DPRPB Drs.H. Muslimim Zainuddin, menambahkan, kehadiran FKPNB subtansinya adalah merawat menjaga persatuan dan kesatuan.

” Terutama kita ini sebenarnya tidak ada perbedaan atau dikotomi diantara pemuda dan pemudi di Kota Sorong. Kita sebenarnya semua berada didalam satu rumah besar yaitu yang namanya NKRI, “tambah Drs.H.Muslimin Zainuddin. (pic)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *