Dalam rangka Pilkakam serentak di Kabupaten Tambrauw, Polres Sorong Lakukan apel persiapan dan pergeseran pasukan

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Aimas,Honaipapua.com, -Dalam rangka mensukseskan Pilkakam (pemilihan Kepala Kampung) seretak di kabupaten Tambrauw, Polres Sorong melakukan apel persiapan dan pergeseran personel, bertempat di lapangan apel Mapolres Sorong, Kamis (23/09/2021) pukul 17.00 Wit.

Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung, S Ik bertindak selaku inspektur Apel yang di hadiri oleh Waka Polres Sorong Kompol Emmy Fenitiruma, S. Sos, Kabag Ops Polres Sorong AKP Farial M. Ginting, SH., S.Ik, para Kabag, Kasat dan para Perwira serta personil polres Sorong yang melaksanakan serpas.

Dalam apel tersebut, Kapolres Sorong menyampaikan bahwa apel persiapan dan pergeseran dalam rangka mengamankan proses pilkakam serentak di kabupaten Tambrauw tahun 2021 di wilayah jajaran hukum polres Sorong. Ada 90 orang personil yang akan mengisi TPS di wilayah kabupaten Tambrauw dan di rencanakan sore hari ini kita akan berangkat menggunakan kapal laut.

Lanjut Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertama di wilayah Provinsi Papua Barat dan menjadi evaluasi kedepan untuk melakukan pengamanan Pilpres serentak tahun 2024. Pintar-pintar baca situasi, baca karakter masyarakat sekitar di tempat TPS masing-masing agar bisa berbaur dengan masyarakat.

Komunikasikan apapun itu dengan Danton maupun Padal yang ada di wilayah masing-masing. Bahwa setiap personil sudah mendapatkan kertas masing-masing dan itu setelah selesai kegiatan pemilih tolong dikumpulkan ke Bag Ops.

Keamanan anggota adalah menjadi hal yang utama apabila TPS tidak bisa terjangkau atau ada masalah di TPS kalau tidak bisa di selesaikan dengan baik, lebih baik menghindar. “Jangan sampai rekan-rekan sampai di wilayah kabupaten Tambrauw jangan membuat diri soq jago, karena banyak dari kalian yang memegang senpi dan tetap 1 satu komando yaitu, Komando Pak Kabag Ops. Diperkirakan kita di wilayah kabupaten tambrauw sekitar 5 hari, dan semoga dari berangkat sampai kita kembali ke Mako Polres Sorong tidak ada yang kurang satu pun, “ucap Kapolres.

Kapolres Sorong juga menginggatkan bahwa situasi saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, maka pelaksanaan pilkakam harus tetap menerapkan prokes sehingga dapat memproteksi petugas dan warga dari ancaman paparan covid-19. Tutup Kapolres

Dalam penyampaian Kabag Ops Polres Sorong AKP Farial M. Ginting, SH., S. IK menekankan beberapa hal, yakni, anggota di lapangan dapat melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan penomena yang berkembang, tingkatkan kewaspadaan dan kesiapan dalam pengamanan serta antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas atau tindak pidana di TPS. ” Harapan kita pilkakam di kabupaten Tambrauw dapat berjalan sesuai rencana aman dan kondusif, “pungkas Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops menyampaikan bahwa sebentar Anggota mendahului berangkat ke Kabupaten Tambrauw dan setelah sampai akan di jemput oleh Kapolsek Sausapor dan besok saya menyusul dengan perwira yang lainnya. Kita sengaja memberangkatkan kalian terlebih dahulu agar rekan-rekan bisa beristirahat biar besok badan sudah segar. Kepada Personel wajib menjaga nama baik Polri, bila di TPS jangan mencemarkan nama baik Polri, jangan membuat keputusan sendiri tugas kita adalah mengamankan,” pesan Kabag Ops.

Kemudian Kabag Ops Polres Sorong AKP Farial M. Ginting, SH. S. Ik menghimbau kepada personel Serpas untuk Jaga netralitas kita sebagai anggota Polri, jangan sampai ada keberpihakan kepada para Calon. Ia juga menekan, jaga kesehatan dengan menerapkan Protokol kesehatan, kepada personil agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan. “Dalam melaksanakan pengamanan tetap mengutamakan protokol kesehatan agar tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” imbaunya. (Amr/Hms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *