Bupati Sorsel Sidak Di Kantor Distrik Salkma

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com,- Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli.SE melakukan Sidak ke kantor Distrik Salkma Sarong Selatan Papua Barat (12/07) pecan lalu untuk melihat secara langsung proses pelayanan bagian warga masyarakat di tingkat Distrik Salkma kabupaten Sorong Selatan.

Mendampingi Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, Asisten III Setda Sarong Selatan H.Aris ,SKM,M.Kes,Kepala Dinas Sosial Saul Salamuk,S.Sos, serta sejumlah Kasubag dilingkungan Setda Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel).

Dalam Sidak Kali ini Bupati Sorsel, melihat sejumlah fasilitas perkantoran Distrik Salkma, dan rumah kopel pegawai Distrik dengan fasilitas pendukung lainnya.

Selain itu, Bupati Sorsel juga melakukan dialog dengan tokoh dan warga masyarakat Distrik Salkma, dengan membahas berbagai persoalan dan menanggapi sejumlah aspirasi warga dan tokoh masyarakat distrik Salkma.

Bupati Sarong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam arahannya mengatakan, bahwa tujuan kedatangannya di kantor Distrik Salkma adalah untuk melakukan Sidak. ” Namun sampai disini ternyata kepala Distrik dan pegawai tidak melakukan apel pada hari Jumat. Akan tetapi karena sudah dipersiapkan pertemuan dengan warga, maka saya akan mendengarkan aspirasi masyarakat terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Distrik Salkma, “ungkapnya.

Hal ini dimaksudkan agar pemerintahannya dapat mendengar secara langsung apa yang menjadi permasalahan baik ditingkat Distrik dan Kampung, melihat kekurangan kita sebagai langkah untuk menyelesaikannya.

Bupati Samsudin juga menyampaikan terimah kasih kepada warga Distrik Salkma, yang telah berpartisipasi pada pemilu yang berlangsung belum lama ini dehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bupati menambahkan bahwa setiap minggu dirinya bersama Wakil Bupati secara bergantian akan melakukan kunjungan kerja ke setiap Distrik, mengikuti apel pagi Senin atau Jumat, hal ini dilakukan untuk melihat secara lebih dekat kinerja aparat ditingkat Distrik, karena Aparat distrik dan kampung adalah symbol negara yang ada ditingkat paling bawah.

“Kantor adalah simbol pemerintahan ,untuk itu saya harapkan aktifitas kantor harus tetap berjalan dan tidak boleh berhenti, setiap hari harus ada pegawai yang masuk kantor untuk melayani warga ,” tegasnya

Selama 4 tahun dalam masa pemerintahanya Bupati menjelaskan bahwa, proses pelaksanaan pemerintahan telah berlangsung secara baik dan lancar baik dari tingkat Kabupaten, Distrik dan Kampung telah berjalan dengan baik.

Yang menjadi kendala sehingga aktifitas kantor mengalami kendala adalah transportasi ke wilayah Distrik sehingga kedepan pihaknya, akan membangun berbagai fasilitas Perumahan dan Kopel Distrik, sehingga para pegawai dapat tinggal dan menempatinya dan dapat masuk kantor pada jam 08.00 WIT hal ini dimaksudkan agar tidak menghambat proses pelayanan kepada warga masyarakat. ( EB )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *