Bupati Raja Ampat, Resmi Menutup Musrembang RKPD TA.2023

sorong raya
Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE, Kamis 19/05/2023 resmi menutup musyawarah perencanaan pembangunan( Musrembang) Rencana kerja pemerintah daerah( RKPD) Kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2023.

Sebelum menutup Musrembang, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan ini, perlu di garis bahwa besar kecilnya anggaran sebagai penentu suksesnya sebuah program kegiatan, tetapi yang lebih penting adalah seberapa besar dampak dan nilai manfaat terhadap hasil pembangunan dari program kegiatan tersebut bagi peningkatan masyarakat.

Untuk itu, diharapkan hasil dari pembahasan dan kesepakatan Musrenbang nantinya akan digunakan sebagai bahan penyusunan akhir RKPD untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah serta memastikan usulan program prioritas terkait dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD, dimana telah ditentukan dan disepakati pilihan program-program kegiatan prioritas untuk dijadikan bahan dalam penyusunan rancangan akhir RKPD.

Dikatakan Bupati, bahwa dalam musyawarah pasti terdapat perbedaan pendapat antara kita semua, namun hal tersebut, merupakan tindakan bijak dan arif bila kita menjunjung tinggi dan menghargai pendapat itu sebagai media penyempurnaan, baik dalam tahap perencanaan, pelaksanaan maupun tahap pengawasan atas setiap kegiatan yang telah kita tetapkan bersama.

” Saya juga memberikan apresiasi kepada pimpinan OPD yang bersedia hadir memberikan masukan, saran dan pendapat dalam penyempurnaan penyusunan RKPD kabupaten Raja Ampat tahun anggaran 2023, “ucap Bupati.

” Semoga kerjasama dan semangat kita akan terus terpelihara dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, demi keberhasilan tugas-tugas kita bersama, terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, ” harap Bupati.

Usai membawa sambutan singkat, Bupati Raja Ampat, menutup Musrembang RKPD tahun anggaran 2023 yang ditandai dengan pemukulan Tifa.

Penutupan Musrembang RKPD tahun anggaran 2023 dihadiri oleh pimpinan OPD, Anggota DPRD Raja Ampat, Wakapolres, Dandim, Pimpinan BUMD dan BUMD, Toga, Tomas, dan tamu undangan lainya. (Cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.