Bupati Maybrat Irup TMMD ke-105 Kampung Aisa-Makiri Distrik Aifat Timur

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MAYBRAT,Honaipapua.com,- Bupati Maybrat Drs.Bernard Sagrim.MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup) kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, di Wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1802 di Kampung Aisa -Makiri Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Selasa,(10/7).


Bupati Maybrat, Bernard Sagrim, dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 di kampung Aisa-Makiri, Distrik Aifat timur merupakan wilayah binaan dari kodim 1802 Sorong, Korem 171 Praja Vira Tama, dan Kodam 1802, merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan diseluruh tanah air.
Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta lapisan masyarakat. Diharapkan mewadai aspirasi masyarakat di daerah pedesaan. Keberhasilan TMMD jika mencapai keberhasilan maka perlu adanya kerjasama sama dan partisipasi masyarakat.

Lanjut Bupati Bernard Sagrim, melalui TMMD dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang tangguh untuk menghadapi berbagai macam ancaman dari luar maupun dari dalam.mengatakan, kegiatan TMMD salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu yang diselaraskan bersama program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari salah satu program kerja Nawa Cita Presiden Joko Widodo, “ungkapnya, sembari menambahkan bahwa Pemda Maybrat akan membantu TMMD mengerjakan pembukaan jalan Aisa -Makiri serta rehab rumah yang tidak layak huni, sosialisasi dibilang kesehatan, pendidikan, pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan, “ungkap Bupati Bernard Sagrim.

Sementara Dandim 1802 sorong, Letkol.Infantri.Andar D.Pangabean S.IP, katakan, kegiatan TMMD ke-105 ini, akan diselenggarakan selama 30 hari dipusatkan di kampung Aisa -Makiri Distrik Aifat Timur, kabupaten Maybrat tahun 2019.

Menurut Dandim, kegiatan TMMD, salah satu wujud operasi Bahkti TNI, yang merupakan program terpadu yang diselaraskan bersama program pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Dan pelaksanaan TMMD ke-105 ini, merupakan agenda rutin yang secara bergilir akan terus dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dimulai dari daerah terpencil.

“Sebagai kegiatan rutiin yang digelar TNI-AD dengan melibatkan lintas sektoral ditiap-tiap wilayah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, klita berharap agar semua element termasuk masyarakat sekitar dapat bekerja sama guna mendukung pelaksanaan kegiatan ini dapat tercapai tujuannya sampai waktu yang telah ditentukan.

” TMMD kali ini ada beberapa objek yang menjadi target yang harus dicapai selama pelaksanaan kegiatan ini berlangsung. pembukaan jalan Aisa -Makiri serta rehab rumah yang tidak layak huni, penyuluhan bela negara, Kamtibmas, penyuluhan dibilang kesehatan, pendidikan, pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. ” Jumlah anggota Satgas yang diturunkan untuk kegiatan TMMD berjumlah 180 orang, “beber Dandim.

Dalam pembukaan TMMD upacara ke-105 tahun 2019 dihadiri langsung oleh Danrem 181 PVT Brigjen.TNI.Ignatius Yogotriono ,MA, Dandim 1802 Sorong, Letkol Infantri.Andar D.Pangabean S.IP, Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Salossa, LO Maybrat AKBP.Matius Paken, OPD, kepala Distrik Aifat Timur, Thomas Fatemyo,SE, dan Tokoh Masyarakat. (sire)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *