Bupati AFU Irup HUT RI KE-73 Di Pantai WTC 

sorong raya
Bagikan berita ini
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares

WAISAI, Honaipapua.com,- Upacara memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Raja Ampat, Jumat, 17 Agustus 2018 berlangsung aman, lancar dan hikmat.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara Letda Sigit Purwanto, yang berlangsung di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC).

Pemuda-pemuda Raja Ampat yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih/Paskibra sukses menjalankan tugas mengibarkan merah putih di langit biru Raja Ampat. Setelah Paskibra yang kurang lebih dilatih sebulan oleh TNI AL Raja Ampat berhasil mengibarkan merah putih, Bupati Abdul Faris Umlati pun mengajak hadirin mengheningkan cipta untuk mendoakan dan menghormati para pahlawan yang berjuang Kemerdekaan Indonesia.

Sesaat kemudian sirene bergema disusul dengan pembacaan teks proklamasi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Raja Ampat, Ismail Saraka.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati selaku Inspektur upacara  dalam amanatnya, mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk mengenang sejarah perjuangan pahlawan dan pendahulu bangsa dalam meraih kemerdekaan. Momentum ini harus bisa diambil hikmah bagi generasi masa ini untuk terus mengisi kemerdekaan dengan kerja nyaya bagi daerah dan bangsa Indonesia .

“Tugas kita saat ini adalah kerja. Dan kerja nyata untuk  meraih prestasi. Kemerdekaan itu bukan capaian akhir tapi awal dari perjuangan,” ujar Abdul Faris Umlati.

Abdul Faris Umlati, mengatakan, Kabupaten Raja Ampat adalah milik semua  masyarakat. Karena itu, katanya, semua pihak dan elemen masyarakat Raja Ampat untuk terus berkontribusi bagi  kemakmuran Raja Ampat.

“Visi kita gerakan membangun pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat Raja Ampat. Visi ini bisa tercapai jika kita kerja dan kerja sama. Kita butuh dukungan seluruh  elemen masyarakat Raja Ampat,” ujarnya.

Sehubungan semakin dekatnya pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif, Abdul Faris Umlati meminta masyarakat untuk bijak dan tetap menjaga keamanan.

“Mari kita jaga Raja Ampat sebagai destinasi wisata dunia,” ujar Abdul Faris Umlati.

“Saya harap kita terus bekerja dengan niat iklas membangun bangsa ini khususnya Kabupaten Raja Ampat,” tambahnya.

Upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia tahun 2018 di Raja Ampat ini ditandai pemotongan tumpeng oleh bupati dan wakil bupati Raja Ampat. Juga dimeriahkan dengan perlombaan lewang kepala (kukur kelapa) dan panjat pinang. (CAK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *