Belum Jadi Bupati, Yunus-Alex Sudah Bantu Masyarakat Saifi Kabupaten Sorong Selatan

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorsel,Honaipapua.com, -Keluhan atau aspirasi masyarakat di Distrik Saifi, tentang ruas jalan yang sudah dibuka sekian belasan tahun yang lalu, tetapi tidak ada perhatian serius dari pemerintah untuk memperbaiki, sehingga ruas jalan tersebut saat ini rusak parah.

Menindaklanjuti aspirasi masyarakat di Distrik Saifi pada tahun 2019 lalu, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Sorong Selatan, Yunus Saflembolo.SE.MTP dan Alexander Dedaida, telah menjawab aspirasi tersebut dengan memfasilitasi usulan masyarakat dengan memberikan kepada pemerintah provinsi Papua Barat, sehingga saat ini tahun 2020, alat berat telah diturunkan untuk kerja jalan tersebut.

” Paslon Nomor 2 dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan yang telah menyetujui dan manjawab aspirasi masyarakat yang berada di kabupaten Sorong Selatan, khususnya Distrik Saifi, sehinngga tahun 2020 saat ini, alat berat sudah masuk berada dipinggir ruas jalan siap untuk memperbaiki jalan, “tutur Yunus Saflembolo.

” Pernyataan atau aspirasi masyarakat saat ini di Distrik Kais Darat, sama dengan masyarakat yang berada di Distrik Saifi, hanya saja, masyarakat Saifi telah mengajukan atau menyampaikan aspirasi mereka pada tahun 2019 lalu, sehingga tahun 2020 dijawab, “beber Yunus Saflembolo.SE.MTP ketika menyampaikan orasi politiknya belum lama ini di Distrik Kais Darat.

” Jadi, masyarakat Kais Darat, tahun 2020 baru mengajukan atau menyampaikan aspirasi seperti masyarakat Saifi, hal itu, nanti akan dijawab tahun 2021 mendatang, tetapi masyarakat Kais Darat harus komitmen mendukung Paslon nomor 2, “tutur Yunus Saflembolo.

Dikatakan Yunus Saflembolo bahwa jika masyarakat menginginkan perubahan, jangan terpengaruh dengan janji-janji politik, tetapi mendukung calon pemimpin yang sudah pengalaman dan mempunyai latar belakang pendidikan orang Pamong di Birokrasi, dan itu hanya ada solusinya di Paslon Yunus dan Alex.

” Masyarakat kampung Mukamat, Ikana dan masyarakat di Distrik Kais Darat sudah mendengar apa yang saya sampaikan, kedepan silahkan tanya kepada masyarakat Saifi, apakah alat berat sudah ada di Saifi atau hanya bicara janji-janji saja, “tegas Yunus Saflembolo lagi.

Salah satu tokoh pemuda katakan bahwa apa yang disampaikan oleh Paslon Nomor 2 Yunus-Alex sudah dibuktikan dan nyata, alat berat untuk mengerjakan jalan sudah dimobilisasi masuk berada diruas jalan utama Distrik Saifi.

” Yang kami butuhkan calon pemimpin yang seperti ini, ketika masyarakat menyampaikan keluhan atau aspirasi, langsung dijawab, walaupun bukan dalam waktu secepatnya, tetapi mengikuti prosedur atau aturan tahun anggaran yang ada, memang luar biasa, Paslon nomor 2, belum terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati, tetapi sudah bisa menjawab aspirasi masyarakat, “ungkap tokoh pemuda seraya menambahkan bahwa selama ini masyarakat Saifi hanya dijadikan Objek politik saja, dikala dibutuhkan baru calon Bupati datang turun masuk kampung temui masyarakat, setelah terpilih, tidak ada pembangunan, atau abaikan keluhan masyarakat, hal ini yang terjadi selama ini.(pic)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *