Anak-anak Pejuang Kecewa, Hanya Yunus Saflembolo Tempat Mengadu

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Merasa kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah, Oktovina Solossa, anak pejuang tertua dari Almarhum Lukas Solossa didampingi Derice Parinusa Solossa, anak pejuang dari Bapak Yohanis Parinusa Solossa, mengharapkan Bakal Calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan,  Yunus Saflembolo.SE.MTP sekaligus juga anak pejuang dapat berperan serius membantu mensejahterahkan sesama anak pejuang.

Saat bertandang di kantor Sekertariat SOBAT Yunus Saflembolo, Kamis (19/12) pagi, Oktovina Solossa mengutarakan bahwa awalnya ditahun 2003 dirinya bersama beberapa anak pejuang di kabupaten Sorong Selatan, mendapat bantuan Stimulan berupa bahan bangunan, dari pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi Papua Barat, setelah waktu berjalan pada masa kepemimpinan Bupati Otto Ihalauw dirinya bersama anak-anak pejuang mendapat bantuan uang Tunai sebesar Rp.10 juta rupiah per tahun sampai masa kepemimpinan Otto Ihalauw berakhir.

” Kasihan, orang tua kami yang dahulu mandi peluru, lari masuk keluar hutan, melawan penjajahan Belanda, sampai menghembuskan nafas berjuang mati-matian, baru sekarang ini dinikmati hasil kemerdekaan oleh semua orang, tetapi Kami merasa kecewa dengan masa Pemerintahan yang sekarang, sesama anak pejuang saling bertanya-tanya kenapa sampai bantuan bisa berkurang. Kami sendiri juga tidak tahu, sebab akhir tahun 2019 saat ini, kami belum mendapatkan bantuan uang tunai dari pemerintah daerah, sebelumnya bantuan uang Tunai sudah diberikan oleh Pemerintah daerah, tetapi jumlahnya tidak sama seperti yang kami terima dimasa kepemimpinan Bupati Ottto Ihalauw, bervariasi ada 5 juta, 4 juta dan tahun 2018 kami terima 6 juta, “beber ibu Oktovina.

Ditanya soal jumlah bantuan yang berbeda-beda dengan jumlah yang sebelumnya diterima, tambah ibu Oktovina bahwa, dari Pemda Sorong Selatan sampaikan kepada kita agar membayar Akta terlebih dahulu, kemudian akan dibuatkan wadah Koperasi untuk diberikan bantuan dengan tujuan katanya jangan sampai ada pemeriksaan.

” Kami sangat senang bisa bertemu Bapak Yunus ketika membagi bingkisan Natal di masyarakat, kami langsung menyampaikannya aspirasi yang selama ini kami tidak tahu mau mengadu kepada siapa, dan aspirasi kami langsung di respons baik oleh bapak Yunus yang katakan bahwa besok ketemu di kantor Sekretariat SOBAT untuk menceritakan apa yang menjadi keluhan selama ini, maka kedepan kami berharap kepada Bapak Yunus Saflembolo dapat membantu sesama anak-anak Pejuang di kabupaten Sorong Selatan, “tambahnya.

Sementara,,Yunus Saflembolo, ketika dimintai tanggapannya soal kedatangan dua orang ibu anak pejuang di kantor Sekertariat SOBAT menyampaikan, dalam waktu dekat dirinya akan berangkat ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait, agar dapat memperhatikan nasib anak-anak Pejuang yang ada di kabupaten Sorong Selatan.

” Mereka meminta untuk pemerintah membangun rumah, sehingga kedepan saya akan mencoba untuk berkoordinasi dengan pemerintah terkait, agar yang diharapkan oleh anak-anak pejuang dapat terwujud, “tambah Yunus. (pic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *