31 Juli DPD KNPI Maybrat Siap Gelar Rapimda dan Musda II

sorong raya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sorong,Honaipapua.com,- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maybrat siap menyelenggarakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) (31/6) mendatang.

Sekretaris DPD KNPI Maybrat, Nixon Kambu saat dijumpai awak media ini, disalah satu Cafe di Sorong, menyampaikan, berdasarkan hasil rapat pleno DPD KNPI Provinsi Papua Barat, pada tanggal 17/06 2019, tentang penegasan pelaksanaan Rapimda dan Musda bagi DPD KNPI Kabupaten Kota Se-Papua Barat, maka DPD KNPI Maybrat telah melakukan beberapa tahapan dalam rangka pelaksanaan Rapimda dan Musda KNPI Maybrat.

” Tahapan yang kami laksanakan antara lain, yang pertama pembentukan panitia pelaksana Rapimda dan Musda yang telah kami SK kan, guna melaksanakan berbagi persiapan, sesuai dengan jadwal tahapan yang telah disepakati dan ditetapkan oleh DPD KNPI Maybrat. Yang kedua, kami sudah berkoordinasi dengan DPD KNPI Provinsi Papua Barat, sekaligus menyerahkan Draft materi Rapimda dan Musda itu, untuk dipelajari, dikoreksi, agar kami perbaiki untuk digunakan pada pelaksanaan nanti.

Lanjut Nixon, DPD KNPI Maybrat, melalui panitia akan melakukan pengumuman jadwal dan tahapan secara luas melalui media massa, tetapi juga akan memasang Spanduk dan Baliho dibeberapa titik di kabupaten Maybrat, guna di ketahui oleh publik, terutama pemuda OKP/I dan potensi pemuda lainnya, yang ada di Sorong Raya tetapi juga dikabupaten Maybrat, agar dapat menyesuaikan pengumuman tersebut.

Menurut Nixon, Rapimda ini digelar dalam rangka mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) ke II KNPI Maybrat.
Dalam Rapimda ini, kata dia, akan melakukan pembahasan materi dan menetapkan peserta Musda, baik OKP/I maupun potensi pemuda lainya, serta KNPI tingkat Distrik. ” Hasil Rapim akan dijadikan rujukan dalam pelaksanaan Musda, baik jadwal maupun kepesertaan musda, “ungkapnya.

” Dalam Rapimda nanti, akan dibahas dua agenda, yaitu, pembahasan Materi dan menyepakati peserta Musda, baik OKP maupun OKPI, serta potensi pemuda lainnya, termasuk jadwal dan tempat musda,” kata Nixon.

Nixon menambahkan, dalam proses ini, pihaknya, sebagai pengurus telah menyepakati jadwal Rapimda yakni, pada tanggal 31 Juli dan Musda akan dilaksanakan pada 30 Agustus mendatang.
” Panitia akan membuka ruang bagi siapapun pemuda Maybrat yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua KNPI. Silahkan berkompetisi secara sehat, sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah diatur dalam AD/ART. Dalam pelaksanaan Rapimda dan Musda nanti, panitia mengedepankan independen dan tidak akan memihak kepada calon siapapun,” tambah Nixon.

” Rapimda merupakan agenda penting jelang Musda II DPD KNPI Maybrat, yang akan digelar satu bulan mendatang. “Dalam Rapimda, panitia mengundang OKP/I dan KNPI Distrik serta potensi pemuda lainnya berdasarkan pada rujukan kepesertaan,”tambahnya. (ci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *