WUJUDKAN SINERGITAS YANG ERAT PASILOG DIM PERSIAPAN TELUK WONDAMA KOMSOS BERSAMA KADISTRIK

Serba-serbi
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Wondama,Honaipapua.com, -Wujudkan Sinergitas yang Erat Pasilog Kodim Persiapan Teluk Wondama Kapten CKU Bambang Melaksanakan Komsos dengan Kepala Distrik Wasior di Kampung Maniwak Distrik Wasior Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, Selasa, (17/03/2020).

Guna menunjang pelaksanaan tugas dan tanggungjawab Tentara Nasional Indonesia (TNI), maka diperlukan juga pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan aparat Pemerintah, Hal serupa dilakukan Pasilog Kodim Persiapan Teluk Wondama, Kapten CKU Bambang, sebagai Aparat Teritorial yang bertugas di wilayah-wilayah untuk bekerja sama dalam menjadikan wilayah Distrik Wasior dalam keadaan yang selalu kondusif.

Lagipula kegiatan dimaksud merupakan salah satu kemampuan aparat Teritorial yang harus dimiliki oleh Aparat Kewilayahan, Karena dengan Komsos diharapkan sebagai Aparat Kewilayahan akan mengetahui tentang Kondisi Sosial Masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Menurut Pasilog, Komsos dengan Kepala Distrik secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi yang didapat dari tingkat Kabupaten yang diteruskan ke Distrik akan disebarkanluaskan oleh perangkat Desa/Kampung kepada warganya. Dan juga sebaliknya, sebagai aparat kewilayahan kita bisa mendapatkan informasi dan mengetahui Permasalahan-permasalahan yang hadapi Masyarakat diwilayah Teritorialnya guna temu dini cegah dini dengan menghindari/meminimalisir angka permasalahan yang akan terjadi.

” Lagi Pula kegiatan komsos dengan Aparat Distrik maupun warga yang rutin dilaksanakan ini diterima positif oleh Masyarakat, sehingga melalui kegiatan ini, aparat kewilayahan bisa tanggap dan tahu dengan apa permasalahan yang sedang di hadapi Masyarakat di wilayah binaannya, ” lanjut Kapten CKU Bambang.

Kepala Distrik Wasior, Eleyser menyambut baik maksud dan tujuan TNI sebagai Aparat Pemerintah bidang pertahanan diwilayah mengajak kepada seluruh Komponen Bangsa untuk berperan serta memerangi Kelompok-kelompok yang ingin memecah belah NKRI. TNI akan selalu mengawal dan menjaga keutuhan NKRI sehingga keberadaannya dicintai Rakyat dan didukung oleh para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta Pejabat Pemda yang ada diwilayah untuk terus bahu-membahu menegakan kebenaran.

Ia menambahkan, semua ini dilakukan sebagai wahana untuk bisa didapatkan masukan-masukan permasalahan yang ada di wilayah dan untuk memudahkan Bapak TNI dalam mencari informasi tentang kondisi sosial di Masyarakat, sehingga dengan kita bekerja sama tugas dan fungsi sebagai aparat kewilayahan dan pemerintahan akan dapat terlaksana dengan baik dan berhasil. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *