KORAMIL MANOKWARI GANDENG KARANG TARUNA DAN PEMUDA HINDU AMANKAN SHOLAT IDUL FITRI

Serba-serbi
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Demi mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah berjalan aman dan hikmah. Koramil 1801-01/Manokwari yang dipimpin oleh Danramil 1801-01/Manokwari menggandeng Karang Taruna Sanggeng dan Pemuda Umat Hindu di Manokwari dalam rangka mengamankan pelaksanaan shalat Idul Fitri di wilayah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (13/05/2021)

Bulan Ramadhan yang penuh berkah dimana semua umat muslim berlomba-lomba mencari pahala sebanyak-banyaknya dengan cara meningkatkan ibadah sebagai bentuk keimanan kita kepada Allah SWT.

Hal ini yang menjadi motivasi bagi Koramil 1801-01/Manokwari untuk melakukan kegiatan pengamanan Sholat ied di berbagai tempat di wilayah Jajarannya seperti Lapangan Bola Kodim 1801/Manokwari dan seluruh masjid yang berada di Kota Manokwari.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas antara Babinsa dan Karang Taruna serta pemuda umat Hindu dalam membangun dan menguatkan kepedulian kepada setiap umat yang melaksanakan kegiatan keagamaan, tak terkecuali umat Islam yang pada hari ini merayakan hari kemenangan.

Kegiatan Pengamanan ini juga dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari kejadian kejadian yang tidak diinginkan, sehingga umat Islam yang melaksanakan ibadah akan merasa nyaman, tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibadahnya.

Disela-sela kegiatannya, Ketua Karang Taruna Sanggeng Roby Kambu menyampaikan, rasa terima kasih kepada Koramil yang telah mengajak kami ikut ambil bagian untuk melakukan pengamanan ibadah bagi rekan rekan kami warga muslim, jauh hari ketika Danramil mengajak kami karang taruna kami sudah siapkan anak-anak pemuda Sanggeng karena menurut kami kegiatan seperti ini bagus dimana kita bisa saling kerja sama antar umat beragama dalam menjaga kota Manokwari agar tetap terjaga keharmonisan dan toleransi sesama umat beragama, melalui kegiatan ini juga kami dari Karang Taruna Sanggeng dan warga Sanggeng menyampaikan selamat hari raya idul Fitri bagi umat muslim di kota Manokwari.

Saat ditemui ketua Umat Hindu Candi juga menuturkan bahwa pada pelaksanaan sholat idul Fitri tahun ini, kami dari organisasi kerukunan beragama turut serta terlibat bersama unsur TNI dan Polri untuk mengamankan bersama pelaksanaan sholat idul Fitri sehingga tetap terwujud dan terpelihara kedamaian terhadap semua umat beragama yang ada di Manokwari, termasuk pelibatan para pemuda umat Hindu bersama para babinsa Koramil Manokwari yang turut bersama sama dilapangan memberikan pelayanan pengamanan.

Salah satu umat muslim yang melaksanakan sholat ied menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI/POLRI, Karang Taruna Sanggeng dan Pemuda Hindu. Semoga dengan adanya pengamanan ini kegiatan ibadah kami dapat berjalan baik, nyaman, lancar serta lebih khusyuk. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *