DANRAMIL 1801-03/WARMARE HADIRI GIAT MUSYAWARAH LINTAS SEKTORAL TERKAIT PENANGANAN COVID-19 SE-DISTRIK PRAFI

Serba-serbi
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manokwari,Honaipapua.com, -Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, Distrik Prafi menggelar rapat Musyawarah Lintas Sektoral Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di wilayah Distrik Prafi di Gedung Lodewik Mandacan Kampung Udapi Hilir Sp 3, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa, (07/04/2020).

Rapat koordinasi Musyawarah Pimpinan Distrik (Muspika) kali ini terkait percepatan pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19, dihadiri oleh Kepala Distrik Prafi
Bapak Klemens Meidodga, Danramil 1801-03/Warmare Lettu Inf Fachry M.B, Kapolsek Prafi di Wakili Iptu Felix, Kepala Puskesmas Prafi dan Jajaranya, Kepala Kampung Aimasi Jermmy dan Para kepala Kampung Se-Distrik Prafi.

Rapat koordinasi Muspika yang diadakan di Gedung Lodewik Mandacan Kampung Udapi Hilir Sp 3 Distrik Prafi Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat ini sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Bupati Manokwari, terkait Percepatan Pencegahan dan Penanganan virus corona atau covid 19 di Kabupaten Manokwari serta rapat pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Prafi.

” Mengecek, mendata masyarakat yang baru tiba di Kabupaten Manokwari, khususnya di wilayah Distrik Prafi dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap orang tersebut. Agar semua Masyarakat harus mengikuti Anjuran dan Program yang suda di instruksikan oleh Pemerintah, dan menghimbau kepada para Kepala Kampung. untuk membuat Posko Penanganan covid 19 di Kampung masing-masing sesuai Perintah Bupati, ” ungkap Kepala Distrik Prafi
Bapak Klemens Meidodga.

Dalam kesempatan Kepala Puskesmas Prafi Ibu Dewi Ukurop mengatakan bahwa Peneganan Virus Corona atau Covid 19 jangan dianggap biasa kita harus peduli dan turun ke lapangan untuk memberi sosialisasi kepada Masyarakat agar mereka mengerti betul tentang Covid 19 ini dan Masyarakat harus terdata dengan baik khususnya Masyarakat yang dari luar Daerah Papua Barat (Anak-anak yang Kuliah di luar Manokwari dan sekarang kembali) ini perlu perhatian khusus bagi mereka degan harapan mereka dapat memahami apa yang disampaikan oleh Tim Medis dari Puskesmas.

Sementara itu, Danramil 1801-03/Warmare Lettu Inf Fachry M.B mengatakan bahwa rapat Anggota Koramil 1801-03/Warmare sebagai aparat kewikayahan juga ikut berpartisipasi memerangi virus corona atau covid 19 sehingga kita seluruh peserta Musyawarah agar selalu peduli serta jangan bosan untuk menyampaikan/mengingatkan kepada Masyarakat dan keluarga agar selalu menjaga kesehatan dengan baik serta rajin melaksanakan cuci tangan, olah Raga dan berjumur selama 15 menit, terangnya.

” Terkait dengan virus Covid 19, Dandim 1801/Manokwari sudah Perintahkan seluruh Babinsa untuk terlibat aktif di wilayah binaan, Untuk memberikan sosialisasi ke setiap warga Masyarakat, dan bekerja sama dengan Instansi terkait dalam upaya  menghentikan penyebaran Covid 19, ” ungkapnya.

Ia menambahkan, tugas Babinsa adalah memastikan diri hadir di tengah-tengah masyarakat lewat himbauan dan aksi nyata dalam penanganan Virus Corona. (is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *