TMMD KE-102 TAHUN 2018 KODIM 1711/BVD Gelar Kegiatan Libatkan ‘Stake Holder’

Seni & Budaya
Bagikan berita ini
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

BOVENDIGOEL, Honaipapua.com,- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat KODIM 1711/BVD melaksanakan kegiatan TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA, atau yang dikenal dengan sebutan TMMD.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan TMMD ke-102 tahun 2018 yang dilaksanakan mulai tanggal 10 Juli s.d 8 Agustus 2018 selama 30 hari di Kampung ASIKI, Distrik JAIR, Kab. BOVEN DIGOEL dengan Thema ‘Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial’.

Dansatgas TMMD Letkol.Chandra menyambangi Koramil 1711- GTR guna mengecek kesiapan prajurit serta alat-alat dalam mendukung suksesnya TMMD ke 102 di kampung Asiki, Distrik Jair Kab. Boven Digoel, Minggu (8/7).

” Saya harus meninjau langsung kesiapan yang sudah ada, sehingga pada pembukaan TMMD 2018 Selasa mendatang tidak ada yang kekurangan, ” Ujar Chandra.

Kegiatan TMMD ini akan diikuti oleh TNI (TNI AD, TNI AL, TNI AU), Polri, ASN Pemda Boven Digoel, Pihak Swasta dengan melibatan seluruh komponen dan Warga masyarakat.

Dikatakan Letkol.Candra, bentuk kegiatan TMMD yang nanti dilaksanakan adalah Pembangunan Fisik dan Non Fisik, yaitu, pembuatan dan pengecoran jalan kampung 1000 meter serta kegiatan sosialisasi Program Pemerintah, bhakti sosial, pengobatan massal ibu hamil balita dan bayi, penyuluhan dan materi Wasbang dan Kamtibmas serta pengetahuan ketrampilan wirausaha yang akan diisi oleh pemateri dari OPD Pemda Boven Digoel dan TNI Polri Serta Pihak Swasta. Bahkan kegiatan lomba-lomba, seni dan hiburan serta Outbound juga akan dilaksanakan dalam kegiatan TMMD ini dengan melibatkan Pemuda pada khususnya.

Sesuai dengan thema TMMD, maka diharapkan dapat terbangun karakter Pemuda dan warga masyarakat lainnya dalam rangka membangun Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Dari Pemda Boven Digoel sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, dimana seluruh OPD telah menyatakan akan terlibat langsung dalam kegiatan Fisik dan Non Fisik. Hal ini dapat terlihat dari Jadwal pemberian materi setiap harinya mulai tanggal 10 Juli s.d 8 Agustus 2018.

Upacara Pembukaan TMMD ke 102 Tahun 2018 ini akan dibuka oleh BUPATI Kab. BOVEN DIGOEL dan dihadiri oleh undangan dan peserta upacara dari Forkopimda, Tokoh-tokoh di masyarakat, DPRD, Yonif 755/Yalet, pasukan TNI AL dan AU dari Merauke, Polri, pelajar dan pihak Swasta yang secara resmi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2018 Pkl. 09.00 wit di lapangan Kampung Asiki, Distrik Jair Kab. Boven Digoel.
Berjalannya program ini adalah bentuk sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Pemerintah Daerah (Pemda).

” Sehingga masyarakat sebagai sasaran atas tujuan terlaksananya TMMD 2018 dapat merasakan dampak positif serta manfaat atas suksesnya kegiatan tersebut, “tutupnya. (ebm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *