Sesuai Aspirasi Wabup, Tahun 2023 Rico Sia Akan Perbanyak PJU-TS di Raja Ampat

Seni & Budaya
Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Penyerahan Serah terima penerangan jalan umum tenaga Surya (PJU-TS) yang dilakukan oleh  Rico Sia anggota DPR – RI dapil Papua Barat membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Raja Ampat. Untuk tahun 2021 tiang penerangan jalan tenaga Surya yang dipasang di Raja Ampat sebanyak 25 buah. Dari  total keseluruhan 350 tiang yang terbagi di Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Raja Ampat Orideo I Burdam, menyampaikan terima kasih kepada Komisi VII, dalam hal ini Rico Sia yang telah berupaya hingga Raja Ampat mendapatkan kuota yang lumayan besar.

Rico Sia Anggota DPR- RI foto bersama Muspida usai penyerahan PJU-TS T.A 2021

Orideko juga berharap kedepan Pak Rico Sia agar bisa melihat kampung-kampung di Raja Ampat yang membutuhkan penerangan, mengingat Raja Ampat merupakan daerah wisata.

” Saya atas pemerintah daerah berharap pak Rico bisa mendengar dan menjawab aspirasi kami, terkait penerangan lampu dikampung-kampung, paling tidak programnya kementerian ESDM dan juga Dirjen Ebtek, “harapnya.

Sementara itu, Rico Sia kepada wartawan usai peresmian dan serah terima PJU-TS mengatakan, apa yang menjadi tugas saya sebagai anggota DPR- RI sudah selayaknya memperjuangkan aspirasi dari daerah.

” Nah, untuk saat ini ada program dari Komisi VII mengenai Indonesia terang yaitu, PJU- TS dan  penerangan di Desa-desa terluar, “ungkapnya.

Dikatakan Rico, tadi kita dengar ada aspirasi langsung dari Wakil Bupati Raja Ampat agar Program penerangan di Raja Ampat ditambahkan lagi, mengingat daerah ini merupakan salah satu destinasi Wisata kelas dunia.

Oleh karena itu, tahun berikutnya, sesuai aspirasi dari bapak Wakil Bupati sendiri tahun 2023 akan kami perbanyak penerangan lampu di Kabupaten Raja Ampat.

” Berapa pun akan kami usahakan, dan tentunya akan banyak dibandingkan tahun 2022,” terang Rico.

Mengenai target, Rico menegaskan bahwa, pihaknya belum bisa menargetkan karena anggaran tahun 2023 sudah diputuskan tapi pada intinya kami akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat Raja Ampat” ujarnya

“Jadi pada intinya aspirasi dari bapak wakil Bupati akan kami upayakan, agar Raja Ampat akan semakin terang dan aktivitas dan perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik, “tambah Rico lagi. (Cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *