Sekda Sorsel Lepas Peserta Tour Wisata Rohani Tahun 2019

Seni & Budaya
Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Teminabuan,Honaipapua.com, -Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan, Dance Yulian Flassy,SE,MSi melepas 11 tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama mengikuti Tour Wisata Rohani ke Yerusalem belum lama ini, di ruang Rapat kantor Bupati Sorong Selatan, (23/08).

Turut Hadir dalam acara ini Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Budaya, Yakob Thesia,SPd, Staf Ahli Bidang Keuangan Drs.Aleksander Homer, Asisten 3 Bidang Administrasi umum H Aris SKM,M Kes, Kepala Kantor Kementerian Agama Sarong Selatan DM, Drs.Syaranamual,MPD, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan Saul Salamuk,S.Sos, Ketua TP PKK Sarong Selatan Ny.Beatriks Anggiluli,SE, Ketua GOW Sarong Selatan NY.Dahlia Salamuk serta peserta Tour Wisata Rohani.

Ketua Panitia Kegiatan Tour Wisata Rohani Ke Yerusalem Kabupaten Sorong Selatan Pdt.Marselina Kbarek,STh, saat menyampaikan laporannya, dalam acara pelepasan rombongan mengatakan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sorong Selatan yang telah menganggarkan dana untuk Kegiatan Tour Wisata Rohani Ke Yerusalem, dengan dana APBD. Berdasarkan keputusan Bupati Sorong Selatan no : 460/269/BSS/X/ 9, tentang penempatan calon peserta wisata rohani ke Yerusalem kabupaten Sorong Selatan dan surat keputusan kepala Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan No 460/SK.PMT.Wisata Rohani – SS/ 2019 dan DPA-SKPD BPKAD tahun 2019.

“ Peserta dalam Tour ini terdiri dari tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama berjumlah sebanyak 11 orang berdasarkan surat keputusan bupati Sorong Selatan,”jelasnya

Ditambahkanya, bahwa kegiatan ini dimaksudkan karena masyarakat Sorong Selatan, merasa penting untuk pelayanan rohani bagi Gereja dan masyarakat, sehingga dapat meningkatakan pertumbuhan Iman dan semangat pelayanan bagi masyarakat,”imbuhnya.

Dijelaskan pula bahwa kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 26 Agustus 2019 dan akan berakhir pada 07 Sept 2019 mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan, Dance Yulian Flassy,SE dalam sambutanya mengatakan, Pemerintah kabupaten Sorong Selatan telah memprogramkan sejumlah kegiatan rohani berupa Umroh bagi umat Muslim dan wisata Rohani bagi umat Kristiani, setiap tahunnya, hal ini dimaksudkan untuk melihat jejak-jejak dari para Nabi dan melihat jejak para rasul secara khusus bagi umat Kristiani, yaitu, melihat jejak Tuhan Yesus Kristus di Yerusalem.

“ Saya harapkan agar semua Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang hendak ke Yerusalem dapat melihat, mendengar dan berdialog dan kemudian sekembalinya nanti akan memberikan kesaksian kepada jemaat, “ungkapnya. (Engelberto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *