Rico Sia Membuka Kegiatan Sosialisasi Pemetaan Batas Desa/Kelurahan Oleh Badan Informasi Geospasial

Seni & Budaya
Bagikan berita ini

Waisai,Honaipapua.com, -Rico Sia Anggota DPR- RI Dapil Papua Barat, Kamis 13/0/10/2022 bertempat di Korpak Resort Waisai- Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, membuka kegiatan sosialisasi pemetaan batas Desa/Kelurahan yang diselenggarakan oleh badan informasi Geospasial.

Kegiatan Sosialisasi Batas Pemetaaan Wilayah Desa/Kelurahan

Rico Sia dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada lembaga pemerintah non-kementerian  (LPNK) badan informasi Geo Spasial yang merupakan mitra dari komisi VII DPR-RI atas kerjasamanya dalam merealisasikan program sosialisasi terkait dengan pemetaan batas Desa/Kelurahan.

Dikatakannya, terkait dengan pemekaran provinsi Papua barat daya dalam waktu dekat ini, tentunya penting dalam BIG mempersiapkan pemetaan untuk pemekaran diwilayah provinsi Papua Barat Daya, karena hal ini akan berdampak pada perubahan administrasi batas wilayah.

Khususnya di Kabupaten Raja Ampat masih ada sengketa, yakni, pulai Sain dan pulau Piay, oleh karenanya, kami membutuhkan penjelasan terkait kedua pulau tersebut.

Terkait dengan sosialisasi batas-batas wilayah diharapakan agar dilakukan secara berkesinambungan antara BIG dan pelaksana pemerintahan, karena adanya keterbukaan informasi geo Spasial akan mempermudah pembangunan dan dapat mengatasi tumpang tindih dan perebutan lahan maupun batas desa/kelurahan terutama provinsi Papua Barat daya yang akan dimekarkan. Tandasnya

Oleh sebab itu, kepada pemangku kepentingan yang mengikuti kegiatan ini, diharapkan dapat menyimak dengan baik, penjelasan-penjelasan dari BIG terkait batas wilayah, agar kedepan bisa lebih paham mengenai hal itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko I Burdam dalam sambutannya, menyambut baik kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah untuk melihat kondisi batas-batas wilayah di kabupaten Raja Ampat.

Orideko juga menambahkan, memang saat ini pulau sain dan piay masih dalam sengketa batas wilayah, namun kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperjelas ya. Oleh sebab itu kami berharap kepada peserta sosialisasi agar menyimak dan mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Usai membawa sambutnya selanjutnya Rico Sia Anggota DPR- RI Dapil Papua Barat, yang juga anggota Komisi VII resmi membuka kegiatan sosialisasi pemetaan batas wilayah Desa/Kelurahan di Raja Ampat. (Cak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *